Sisakan Waktu untuk Mereka, Sesibuk Apapun Anda

in zzan •  3 years ago 

IMG_20190824_181931.jpg

Saya tidak sempat melayani anak-anak saya saat mereka kecil, saat mereka butuh kehangatan kedua tangan saya. Tiba-tiba saja saya menemukan mereka sudah beranjawak dewasa. Mereka sudaghberseragam biru dan ungu, kata Nasir salah seorang sahabat saya.

Selama ini katanya, Ia sibuk bekerja siang malam untuk keluarganya, untuk anak-anaknya. Namun kesibukan itu ternyata mengorbankan ‘golden times’nya bersama si buah hati.

IMG_20190824_181932.jpg

Saya sendiri selalu menjaga waktu-waktu berharga tersebut. Saya tidak ada mau anak-anak saya tidak merasakan kasih saya yang begitu penting bagi mereka. Saya sering terlibat untuk memandikan mereka. Mengenakan seragam sekolah. Mengantarnya hingga tiba di gerbang sekolah atau bahkan mengantarnya les setelah jam belajar selesai.

Menghabiskan waktu bersama anak-anak saat mereka masih kecil akan menjadi pengikat hati mereka dengan kedua orang tuanya. Bila saat mereka kecil, orang tu atidak hadir dalam kehidupan mereka, maka saat mereka besar mereka juga tidak rindu pada orang tuanya.

IMG_20190824_211445.jpg

Bayangkan betapa keringnya hidup mereka. Tidak sempat merasakan elusan tangan, belaian kasihs sayang. Maka jangan bersedih bila saat mereka dewasa, mereka juga tak punya waktu untuk menemani masa-masa singkat kita sebelum kematian menjemput.

Maka mulai sekarang, siapkan waktu bagi mereka. Tak ada yang lebih mereka butuhkan selain kasih sayang.

Uang tentu penting, tapi waktu dengan mereka jauh lebih penting.


@zainalbakri

ZB.jpg

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Congratulations, your post has been selected by the @tys-project curator to get UPVOTE. Continue to share your content using the #actnearn tag. We are here to support great content creators on the ActnEarn platform. Learn more about @tys-project at this link.

PicsArt_07-17-03.16.05.png
If you are interested in supporting us, please delegate Steem Power through this link 25, 50, 100, 250, 500, 1,000, 2,500, 5,000, 10,000.