Melihat Aktivitas Pemburu Ikan Di Laut Menjelang Sore

in hive-193186 •  last month 

Aktivitas pemburu ikan di laut selalu menarik perhatian. Saya salah satu dari sekian banyak pemburu foto sunset yang sering datang ke pantai ini hanya untuk menunggu saat matahari kembali ke peraduan.

Kali ini saya mengambil foto tepat sebelum matahari terbenam. Usai memberi makan udang, saya melepas lelah dengan menghirup udara sejuk di pantai ini. Sembari melepas penat, di sini saya menemukan dua warga desa saya.

Saya melihat bang Amat sedang mendorong jalanya ke dalam air untuk menangkap benih ikan bandeng. Bang Amat terlihat sangat fokus mengayuh jaring di antara ombak yang diarak. Saya tidak menyia-nyiakan moment ini, dengan segera menangkapnya ke dalam gawai.

Tak jauh dari Amat, saya juga bertemu Rusdi. Berbeda dengan bang Amat yang berburu benih ikan dan udang, sobat saya yang satu ini justru menangkap ikan berukuran besar. Ketika saya mendekatinya untuk mengambil fotonya, saya sempat melirik ke kantong jaring tempat dia menaruh ikan yang ditangkapnya. Ada beberapa kepiting dan kurang lebih 5 ekor ikan yang berhasil ia dapatkan.

Lalu saya mengajak dia pulang, karena sebentar lagi waktunya shalat magrib. Dia segera menarik jaring ke darat, dan merapikannya. Lalu kami pulang bersama. Sementara itu, bang Amat masih di dalam air dan sibuk mendorong jalanya mengikuti matahari yang cahayanya perlahan mulai meredup, karena hari akan segera berganti malam.

Itulah cerita saya hari ini, terima kasih, sampai jumpa lagi.

Salam kompak selalu.

By @midiagam

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

This post has been rewarded by the Steem Community Curation Project #wherein

昨天明明把手机放在桌上,今天又找不到了 ( ˘︹˘ )
咦?你是谁?我又是谁?
加入我们微信群没?还没的话赶快加我们瓜子老板。很帅的 iguozi <(^,^)>

Ha recibido un voto a favor de la comunidad WHEREIN, impulsada por STEEMIT INC. Gracias por usar WHEREIN

Terimakasih Sudah Menggunakan WhereIn, Postingan Anda Terpilih Untuk Mendapatkan Upvote Dari WhereIn Dan Di Dukung Oleh Steemit.inc !