Tantangan Hidup

in hive-152587 •  2 months ago 

Sebagai pecinta kopi, saya tidak bisa lepas dari minuman yang satu ini.

Sejak mata mulai terbuka, saya kerap kali mencari warung kopi yang menyediakan varian jenis kopi. Mulai dari latte, tubruk, kopi susu, luwak, dan lain sebagainya. Ini adalah pilihan saya pagi tadi.

IMG_20210321_094826.jpg

Biasanya badan langsung segar dan pikiran pun jadi plong usai menyuruput secangkir kopi hangat. Selanjutnya saya memulai aktifitas saya dengan penuh semangat.

IMG_20210321_112712.jpg

Saya bekerja di pembibitan udang vaname, tentu harus memiliki daya tahan tubuh yang maksimal. Ini karena pekerjaan tersebut harus saya lakukan hingga larut malam. Untuk supaya bisa sanggup
begadang dan memiliki imun tubuh yang kuat, saya harus menjaga asupan nutrisi yang cukup, agar supaya tidak ketiduran saat tengah malam.

IMG_20210321_224117.jpg

Itu sebabnya saya rutin mengonsumsi minuman yang dapat menguatkan body dan tahan kantuk. Seperti yang sedang saya lakukan sekarang. Malam ini saya harus berjaga hingga jam 1 dini hari, karena kami akan panen. Di atas balai ini saya bersama dua rekan lainnya duduk bergadang menanti tiba waktu panen.

IMG_20210321_224108.jpg

Ini bukan pekerjaan yang mudah, karena saya harus menahan dinginnya angin malam, ditambah banyaknya nyamuk yang menyerang tubuh. Meski sudah dibakar obat nyamuk, tetap saja kulit dihinggapi nyamuk. Kondisi ini sangat menyebalkan sekali, bahkan bikin emosi, karena gigitan nyamuk yang bikin gatal dan perih.

Inilah tantangan yang harus saya lewati, agar impian tercapai.

Salam

@fackrurrazi

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!