The Diary Game Season 3, Better Life, Senin, 28 Juni 2021

in hive-152587 •  3 months ago 

Salam sahabat steemian.

Pagi ini masih berjalan seperti biasanya. Tidak ada yang spesial, aku masih menjalani kegiatan ku seperti biasa. Bangun saat Azan subuh, sholat dan kemudian mulai disibukkan dengan berbagai aktivitas rumah tangga. Musim liburan seperti ini, kegiatan ku tidak jauh-jauh dari beberes rumah, mencuci, memasak, menyetrika pakaian dan juga mengurus anak-anak.

Kalau dihari kerja, pagi hari aku sudah sibuk dengan urusan sekolah dan mengurus siswa-siswi ku, maka kesempatan saat liburan seperti ini, sepanjang hari aku habiskan bersama keluarga. Setelah beberapa pekerjaan rumah tangga berhasil ku selesaikan, aku mengunakan waktu pagiku dengan bersantai bersama anak-anak. Pagi menjelang siang, aku habiskan dengan menemani Siabang bermain catur.

Salah satu keuntungan memiliki anak yang hobi main catur, aku juga harus belajar. Dan Alhamdulillah setelah beberapa Minggu, aku berhasil menguasai permainan ini, meskipun tidak pernah menang melawan Siabang. Siang harinya, setelah makan siang dan sholat dhuhur, aku mengajak anak-anak tidur siang. Hanya sekitar satu jam, tapi cukup memulihkan energi yang terkuras sepanjang pagi. Selebihnya aku kembali dengan aktivitas rutin ku sebagai ibu rumah tangga.

IMG_20210628_200150.jpg
tempatku membeli obat untuk Sikecil

Malam nya usai sholat Maghrib, kami keluar sebentar untuk membeli obat untuk Sikecil. Setelah bangun tadi sore, kondisi nya kurang baik, hidungnya meler, batuk dan badannya mulai menghangat. Usai membeli obat, kami berencana langsung pulang. Namun Sikecil yang memang hobinya jalan-jalan, malah merengek kepingin jalan-jalan jauh sebelum pulang ke rumah.

Tak sanggup mendengar ocehannya, suamiku segera putar arah menuju Geudong. Di jalan, Sikecil malah merengek minta makan. Kami berempat memang belum sempat makan malam saat keluar rumah, karena rencana hanya membeli obat kemudian langsung pulang. Akhirnya sesuai kesepakatan dengan anak-anak, kami sepakat makan sate untuk makan malam.

IMG_20210628_221054.jpg
me and my lovely family

Kami langsung menuju Lhokseumawe, tempat kami langganan saat ingin menikmati sate. Sekitar jam 21 malam kami tiba disana, alhamdulillah malam ini tidak terlalu ramai pengunjung. Usai memarkirkan mobil, kami mencari tempat duduk yang nyaman. Suamiku langsung memesan dua porsi sate, mie goreng telur dan nasi goreng untuk Sikecil.

IMG_20210628_212608.jpg
anak laki-laki yang menghampiri kami untuk meminta uang untuk biaya makan

Saat sedang menunggu makanan kami tiba, tiba-tiba datang seorang anak laki-laki, yang meminta uang, dengan alasan dia belum makan. Sebelum memberi, suami ku menanyakan banyak hal, termasuk tentang orang tuanya yang katanya sedang berada di Banda Aceh. Kami memberi semampu kami dan dia langsung berlalu setelah mendapat rezeki dari kami.

Ternyata setelah dia pergi, tukang parkir menghampiri kami dan menjelaskan banyak hal tentang anak-anak tersebut, bahwa mereka setiap malam meminta-minta disitu, dan mereka selalu berkelompok. Tak lama kemudian, satu persatu pesanan kami tiba, kami menikmati nya dengan lahap sambil menyuapi anak-anak.

IMG_20210628_213002.jpg
menu makan malam kami malam ini

Satu jam disana, kami memutuskan untuk langsung pulang mengingat sudah terlalu malam. Suamiku segera membayar semua pesanan kami dan kami segera berlalu dari sana. Di perjalanan, Sikecil dan Siabang langsung mengambil posisi tidur di tempat masing-masing. Tanpa menunggu lama, mereka berdua terlelap dengan cepat.

Kami tiba dirumah jam 23.30 malam. Suamiku menggendong anak-anak kedalam, dan aku segera mengurus mereka yang masih nyenyak tertidur, menggantikan pakaian mereka dan mengelap kaki, tangan dan mukanya. Setelah semuanya beres, aku segera sholat Isya, kemudian langsung masuk kamar untuk beristirahat.

Sekian diary ku hari ini, terimakasih bagi teman-teman yang sudah bersedia mampir.

Join Our Discord Channel

U5drvWcwdAcNGA6APYbtD9gncpFnaN1.gif

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Terimkasih juga kk sudah mengunjungi beberapa postingansaya

Sama-sama.😊😊

Kakak saya mau tanyak ni ini gmn maksud nya ..ada orang luar komentar Postingan yang bagus....

jika anda belum mendapatkan 300 steem maka dapatkan sekarang. saya baru saja mengklaim 300 steem saya 1 hari yang lalu. Pilih exnihilo.witness dan dapatkan 300 STEEM. exnihilo.witness adalah orang yang hebat, dia memiliki catatan masa lalu yang hebat dalam membantu komunitas.
KUNJUNGI DI SINI UNTUK TAHU LEBIH LANJUT

Itu biasanya penipuan. Dan jangan sekali-kali terjebak, karena bisa dicuri isi wallet kita nantinya. Saya rasa sudah banyak steemian yang sudah mengingatkan di postingan nya. Anda hanya harus sering-sering membaca, agar tidak ketinggalan informasi penting seperti ini.

Yaa kak trmkshh

👍👍😊

Kak erna pat tinngggal le

Untuk sekarang di Matangkuli. 😊😊

Yaa kak trmkshh

Uuuh bahagianya menikmati makan malam bersama keluarga tercinta

Meunan keuh kira2 cutkak. 😃😃