The Diary Game Season 3, Better Life, Senin, 19 Juli 2021 (Meugang dan Persiapan Lebaran)

in hive-152587 •  2 months ago 

Salam sahabat steemian.

Pagi ini, kami semua sudah memiliki agenda masing-masing. Setelah sholat subuh dan jalan-jalan pagi, suamiku langsung berangkat ke pasar untuk membeli daging "Meugang". Sambil menunggu suami pulang, aku mencuci baju kotor terlebih dahulu dan langsung menjemur nya di teras depan. Tak lama setelah nya, suamiku pulang dengan membawa beberapa kilo daging dan beberapa belanjaan untuk menyambut lebaran esok.

Kakak ku mengambil alih bagian beres-beres rumah, dari membersihkan bagian atas sampai mengepel lantai rumah. Dia dibantu anak laki-lakinya untuk mengelap bagian kaca jendela dan menyapu halaman depan dan belakang. Sedangkan aku dan ibuku kebagian urusan masak memasak untuk lebaran esok. Ibuku sudah lumayan tua, jadi dia tidak lagi sanggup bangun sebentar-sebentar, jadi tugas ku untuk mengambil ini itu yang dia butuhkan.

IMG_20210720_180400.jpg
Rendang, salah satu masakan andalan ibuku jadi menu kami untuk Meugang

Setelah menyiapkan semua bahan untuk membuat Sop, aku membawa nya ke tungku kayu, agar proses memasak nya lebih cepat. Dan bapakku kebagian menjaga Sop nya agar cepat matang. Aku dan ibuku kembali melanjutkan memasak Rendang, Semur daging dan beberapa menu lainnya. Sekitar jam 11 pagi, Rendang andalan ibuku siap untuk disantap. Tak lama setelahnya, Sop Daging juga sudah matang.

IMG_20210720_180434.jpg
Sop Daging, salah satu menu yang tidak boleh ketinggalan saat Meugang

Sebelum melanjutkan kegiatan lainnya, kami semua beristirahat sejenak untuk melepas lelah kemudian makan siang bersama. Setelah sholat Dhuhur, aku kembali sibuk membantu kakak ku membuat Bolu. Kami tidak sempat beristirahat karena masih banyak yang harus kami kerjakan untuk persiapan lebaran esok.

Setelah sholat Ashar, aku pergi ke rumah nenek untuk memberikan sedikit uang dan kue yang kami buat kemarin. Aku menghabiskan lumayan lama disini, karena saat aku datang nenek ku baru mau mandi. Dan saat melihatku, dia memintaku untuk memotong rambutnya yang sudah sedikit memanjang.

IMG_20210720_180520.jpg
Bolu yang aku bawa untuk nenek ku

Baru ku potong sedikit, nenek memintaku untuk memotong semua rambutnya sampai betul-betul pendek, karena dia tidak tahan panas dan tidak sanggup lagi mengurus rambutnya. Mau tidak mau, aku menggunting semua rambutnya sampai hampir botak. Bagiku kelihatannya sungguh mengenaskan, maklum aku bukan ahli pangkas dan tidak punya keahlian untuk memangkas rambut. Tapi nenek ku sangat senang dengan hasilnya.

Hampir jam 6 sore saat aku selesai dengan kegiatan ku di rumah nenek. Setelah membantu nenek mandi dan memakaikan bajunya, aku segera pulang karena anak-anak pasti sudah menungguku di rumah.

Ternyata setibanya di rumah, anak-anak ku sudah ganteng dan wangi. Mereka dimandikan kakak ku karena tidak sabar menunggu ku pulang. Akhirnya sebelum mandi, aku membantu keponakan dan kakak ku membereskan bagian ruang tamu dan memasukkan semua kue kering kedalam toples. Sebelum Maghrib semuanya sudah beres. Aku segera mandi dan bersiap-siap menunggu datangnya waktu Maghrib.

IMG_20210720_180603.jpg
Ruang tamu sudah siap sedia menerima tamu

Usai sholat Maghrib dan makan malam, aku kembali sibuk membantu ibu dan Kakak ku untuk membuat lontong dan menu pendamping nya. Jam 10 malam, aku beristirahat sebentar sambil menemani anak-anak tidur di kamar.

Setelah mereka terlelap, aku kembali ke dapur untuk mencuci piring. Mendekati jam 12 malam, kami baru bisa menarik napas lega. Semua persiapan untuk lebaran esok selesai sudah. Aku sholat Isya terlebih dahulu baru kemudian masuk kamar untuk beristirahat melepas lelah.

Sekian diary ku hari ini, terimakasih bagi teman-teman yang sudah bersedia mampir.

Join Our Discord Channel

U5drvWcwdAcNGA6APYbtD9gncpFnaN1.gif

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Postingan ini dengan posts milik saya ga jauh beda, jumlah kata juga beda dikit dan original bahan nya.... beda nasib saja kayanya... selamat lebaran cut kak... saleum keu bg husaini

Selamat lebaran juga.
Mohon maaf sebelumnya bang @owner99. The Diary Game ini merupakan salah satu kontes yang menceritakan tentang kegiatan yang kita lakukan sehari-hari, umumnya dimulai dari pagi sampai malam hari. Dan saya sudah baca postingan nya bang owner, namun belum menjurus ke kegiatan ataupun rutinitas yang anda lakukan. Mungkin kapan sempat, bang owner bisa baca-baca postingan steemian @sailawana, ataupun postingan peserta diary game lainnya.
Dan penghitungan jumlah kata, tidak di hitung dari pendahuluan, caption foto dan ucapan terimakasih.
Terimakasih sudah singgah di postingan saya. Saleum ke keluarga...😊

meunyioe neuyu baca postingan kak nyan, get meunyoe meunan. Neu peusampoe keu ureung baru Mantong... Lon tuoh kiban kerja MOD cut kak... terimakasih ka neurespon

Kiban pak senior
Ne vot postingan lon sigo²
Hna so vot kuh
Hawa nevot lek drnh sigo²
Bek nebaca postingan lon
Ne vot mantong pak

Masya Allah tabarakallah tulisan @owner99 sangat bagua, dengan pilihan kata dan bhasa yang menarik.namun sayang nya isi tulisan belum mengikuti aturan dari komtes di the diary game. Tinggal di tambahkan lagi, cerita kegiatan di siang,sore dan malam hari nya. Semangat 🤗🤗

Lanjutkan dek... nyoe hanya keu gura sagai

Semangat semangat 💪💪😊

Neu lanjut aju kk, lon jak but droe. hana munafik, id lon peugot 2017 lon pake untuk mita peng. kon mita but hehe

Selamat lebaran bu @ernaerningsih, Mohon maaf lahir dan batin ☺

Mohon maaf lahir dan batin juga @alanmirza. 😊

Sudah 4500 post tercatat di steemit yang saya buat, baru kali ini ada upvo te yang dicabut oleh seorang erna.... terima kasih, saya anggap itu hadiah dari anda. Dan saya sudah post sesuai dengan aturan yang anda jelaskan... lon harap na tanggapan positif dari droe neuh kalinyoe...

Yang memegang akun milik tim steemit, @steemcurator08, adalah dua orang, saya dengan @anroja. Dan akun ini hanya di perbolehkan untuk mensupport postingan yang mengikuti setiap kontes yang diadakan oleh tim steemit dan salah satunya adalah Kontes The Diary Game. Setiap post yang boleh dikurasi dengan akun @steemcurator08 ini adalah postingan yang memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh @steemitblog.

Dan bukan saya yang meng-upvote postingan anda dengan @steemcurator08 dan bukan saya pula yang mencabut. Ada baiknya anda mempertanyakan masalah ini kepada @anroja. Kenapa postingan anda yang masih jauh dari standar kelayakan yang ditetapkan untuk kontes the diary game bisa mendapatkan upvote dari @steemcurator08, dan kenapa pula dia harus mencabut upvote tersebut pada akhirnya. Saya yakin anda berdua sudah berkomunikasi di belakang layar, tapi ada baiknya @anroja menjelaskan hal ini secara umum, agar kontestan yang lain juga bisa ikut mendapatkan informasi tentang masalah ini.

CC..
@anroja

  ·  2 months ago (edited)

Sesuai dengan aturan memang setiap post diary game harus mencukupi 300 kata dan menyertakan kegiatan sehari-hari.
Dalam post terakhir Anda, ada kesilapan saya dalam memberikan voting yang tidak memenuhi syarat sehingga harus di cancel votingnya.

Luar biasa postingan buk....

Terimakasih Om Pi. 😊

Hehehe, ternyata kak Erna bisa jadi tukang pangkas juga ya....😁

Tukang pangkas dadakan.😃

Sungguh hari meugang menjadi hari yang sibuk tapi menyenangkan ya kak 😊

Betul sekali dek. Nggak bisa beristirahat, tapi jadi salah satu momen yang selalu di tunggu-tunggu. 😊

Hawa kue bolunya lah @ernaerningsih🤗🤗🤭

Sini ke Banda bu @sailawana. Kamoe preh.😊😊😃

Jioh lagoe🤭

🤭🤭😃😃

Woe Gampong nyo...😊

Mantap 😘😘