The Diary Game Season 3, Better Life, Senin, 12 Juli 2021

in hive-152587 •  2 months ago 

Salam sahabat steemian.

Hari ini kondisiku kurang baik, kelelahan menjadi salah satu sebab dan cuaca yang silih berganti tanpa bisa diduga menjadi penyebab lainnya, sehingga kondisi ku menjadi drop. Ditambah dengan kondisi anak-anak ku yang juga sedang sakit mencret dan demam, membuat ku tidak bisa beristirahat dengan cukup.

IMG_20210712_123635.jpg
cuaca di tempatku yang bisa berubah sewaktu-waktu tanpa bisa kita duga

Beberapa kali dalam semalam aku terpaksa bangun untuk mengurus Sikecil yang harus ke kamar mandi. Dan aku juga harus mengompres mereka secara bergantian agar demam nya turun lebih cepat. Alhasil paginya, aku bangun dalam kondisi pening dan tak bertenaga. Alhamdulillah sekarang aku sedang berada bersama orang tuaku, sehingga bagian dapur sudah ada ibuku yang menghandle semuanya.

Padahal kami sudah merencanakan pulang hari Minggu pagi, namun apa daya, semuanya tidak sesuai dengan kenyataan. Aku dan suami harus merelakan berlibur lebih lama dari waktu yang ada, karena kondisi anak-anak yang tidak mungkin bisa di paksakan untuk pulang ke Aceh Utara.

Menjelang siang, kondisi anak-anak ku sudah lebih mendingan. Hal ini tidak terlepas dari obat yang mereka konsumsi setiap harinya. Aku bisa meninggalkan mereka sejenak untuk keperluan di luar rumah. Aku dan suami segera berangkat ke Indrapuri.

IMG_20210712_123216.jpg
tempatku membeli ikan

Aku harus berbelanja popok untuk Sikecil dan beberapa keperluan lainnya. Usai berbelanja di Minimarket Indomaret, kami singgah di pasar tradisional Indrapuri untuk membeli ikan. Berhubung ini bukan hari "Peukan", stok ikan yang dijual tidak begitu banyak. Tapi Alhamdulillah kami bisa mendapatkan ikan yang masih bagus dan segar.

IMG_20210712_123526.jpg
tempatku membeli ayam untuk stok di rumah

Setelah membeli ikan, aku juga membeli ayam untuk stok di rumah. Setelah menunggu ayam pesanan ku selesai di bersihkan, aku membayar dan kami segera berlalu dari pasar tradisional tersebut. Aku tidak perlu berbelanja bumbu dapur, karena semuanya masih lengkap di rumah.

Saat melewati salah satu toko obat, aku meminta suami untuk berhenti. Aku membeli obat demam, Pamol, untuk stok di rumah. Aku takut demam nya anak-anak kembali meninggi. Usai membeli obat, kami segera pulang dan tidak Lagi singgah dimanapun.

IMG_20210712_123441.jpg
tempatku membeli obat demam untuk anak-anak

Tiba dirumah, aku menyerahkan belanjaan kepada ibuku, yang sedang mengawasi anak-anak ku yang sedang tidur-tiduran didepan televisi. Setelahnya aku segera masuk kamar, membersihkan diri dan sholat dhuhur. Setelahnya aku menyuapi anak-anak ku makan siang, dan memberikan mereka obat. Aku juga berusaha menelan sedikit makanan, agar kondisiku tidak bertambah drop.

Sore tiba, kami hanya menghabiskan waktu dirumah. Karena sudah merasa lebih sehat, anak-anak ku sempat bermain dengan anak-anak tetangga, yang kebetulan datang ke rumah. Akibatnya, karena kelelahan, malamnya suhu tubuh mereka kembali tinggi. Meskipun tidak separah sebelumnya, tapi aku tetap saja khawatir. Aku pun tidak bisa beristirahat dengan tenang mengingat kondisi mereka.

Ditambah dengan pikiran ku yang sedikit tertekan, mengingat seharusnya aku sudah kembali beraktivitas sebagai seorang guru, dan anak-anak ku seharusnya sudah kembali ke sekolah. Sebelum memejamkan mata dimalam hari nya, aku hanya bisa berdoa semoga kondisi mereka semakin membaik, begitupun denganku, agar kami bisa kembali beraktivitas dengan normal.

Sekian diary ku hari ini, terimakasih bagi teman-teman yang sudah bersedia mampir.

Join Our Discord Channel

U5drvWcwdAcNGA6APYbtD9gncpFnaN1.gif

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

@tipu curate

Very nice activities dear. Thanks for sharing here.

Your welcome

You have made very beautiful photos

Thanks

Semangat pokoknya buk @ernaerningsih.
Semoga selalu diberikan kesehatan oleh Allah dan tetap semangat buat blog🔥

Aamiin. Terimakasih 😊

Sama-sama buk @ernaerningsih☺️☺️☺️

Cuaca di tempatku juga berubah tiba-tiba ni Kak.
Pagi hujan, siang panas, sore mendung, eh gak hujan2.

😂😂😂

Get well soon ibu @ernaerningsih 🤗

Aamin. Terimakasih 😊