The Diary Game Season 3, Better Life, Senin, 05 Juli 2021

in hive-152587 •  3 months ago 

Salam sahabat steemian.

Pagi ini tidur nyenyak ku terganggu karena Sikecil yang tiba-tiba menangis karena katanya perutnya sakit. Dalam keadaan setengah mengantuk, aku membawanya ke kamar mandi. Setelah urusan Sikecil selesai, aku mengajak nya untuk tidur kembali. Namun aku tidak lagi bisa memejamkan mata karena khawatir terlambat waktu subuh yang sangat singkat.

Selesai sholat subuh, aku langsung ke dapur untuk menyiapkan sarapan dan beres-beres rumah. Sambil menunggu anak-anak bangun, aku mengurus cucian sampai dua ronde putaran. Hari ini fokus ku adalah membereskan semua baju kotor karena beberapa hari lagi aku akan berlibur ke kampung halaman ku Banda Aceh. Jadi aku ingin saat kami pergi nanti, tidak ada lagi kain kotor yang tertinggal.

Pagi ini aku sempat menyeterika selama satu jam sebelum anak-anak bangun. Begitu suara mereka terdengar, aku segera menyimpan setrikaan dan memasukkan hasil setrikaan kedalam lemari pakaian. Setelahnya aku segera mengurus anak-anak, dari memandikan dan mengajak mereka sarapan.

IMG_20210706_201616.jpg
tempatku membeli piyama untuk Sikakak

Sekitar pukul 10 pagi, aku keluar rumah untuk membeli piyama Sikakak sekaligus mencari baju lebaran untuk nya. Anak-anak ku titipkan Ayahnya. Aku tidak mengajak mereka karena nanti pulangnya aku juga harus belanja ikan. Aku mendatangi toko Mawar Collection tempat biasa aku membeli piyama untuk anak gadisku. Disini juga tersedia berbagai macam produk fashion untuk wanita dewasa.

Setelah membeli tiga pasang piyama dengan harga persatuan nya enam puluh ribu rupiah, aku segera menuju pasar tradisional Gampong Rangkaya. Setelah melihat-lihat, aku memilih ikan yang sisiknya agak kemerahan dan rasanya enak untuk disambal.

IMG_20210706_202104.jpg
ikan yang ku beli untuk menu makan siang hari ini

Dari pasar ikan aku memutuskan untuk langsung pulang, mengingat aku belum sempat menyiapkan makan siang untuk keluarga ku dirumah. Tiba dirumah, usai berganti pakaian rumahan, aku segera sibuk dengan kegiatan memasak. Membuat sambal pedas kesukaan anak-anak, dan menggoreng ikan yang tadi ku beli.

Tiga puluh menit sebelum Azan Dhuhur terdengar, aku sudah selesai memasak. Aku beristirahat sejenak sambil menunggu Azan dhuhur dengan ikut menonton bersama anak-anak. Azan selesai, aku segera bangkit dari duduk ku, berwudhu kemudian sholat. Usai sholat, kami makan siang dengan menu alakadar.

Sore harinya setelah beres-beres rumah dan mengurus segala sesuatunya, aku mandi dan bersiap-siap. Kami berencana keluar untuk jalan-jalan sekaligus aku ingin mampir di Indomaret untuk membayar tagihan listrik bulan ini. Mendekati jam 5 sore, kami sudah berhenti di minimarket Indomaret. Suami dan anak-anak ku sibuk mencari tissu basah dan tissu kering untuk persiapan di mobil, sedangkan aku hanya mengantri di kasir untuk membayar tagihan listrik.

Setelah selesai, kami memutuskan segera pulang. Pulangnya kami mengambil jalur melalui Lhoksukon, karena anak-anak ku masih ingin jalan-jalan. Saat tiba di My Coffee and Food Lhoksukon, kami singgah hanya untuk membeli Tahu Serke dan Nugget. Anak-anak ku langsung makan dimobil, dan tidak sabar menunggu kami tiba di rumah.

IMG_20210706_202005.jpg
makanan pilihan anak-anak ku saat jalan-jalan sore

Setibanya dirumah, Azan Maghrib sudah terdengar. Kami sholat Maghrib terlebih dahulu baru kemudian makan malam bersama. Usai beristirahat sejenak, aku menemani anak-anak mengaji sekitar satu jam yang penuh dengan aneka drama. Setelah mengaji, kami masih sempat menonton televisi, menunggu mata mengantuk. Kami baru beristirahat dikamar saat jam menunjukkan pukul 10 malam.

Sekian diary ku hari ini, terimakasih bagi teman-teman yang sudah bersedia mampir.

Join Our Discord Channel

U5drvWcwdAcNGA6APYbtD9gncpFnaN1.gif

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Ikannya pasti enak klo di asam keung...

Mungkin. 😃😃

Assalamualaikum kakak admin....saya @teukuipul87 termasuk pendatang baru juga....sudah 3 hari postingan saya tidak mendapat kurasi......apa yang salah dengan postingan saya...mohon penjelasannya.....sebelumnya saya minta maaf kakak.

Waalaikum salam @teukuipul87. Sesuai dengan yang saya lihat, postingan anda sebenarnya sangat Bagus, gaya bercerita anda luwes dan enak dibaca. Namun masih ada kekurangan, karena anda tidak menceritakan kegiatan anda sampai malam hari. Untuk pemula, kami masih memberikan support dengan O8, namun kalau masih tidak ada perubahan, terpaksa kami abaikan. Dan semoga di postingan selanjutnya, anda bisa bercerita kegiatan umum yang Anda lakukan sehari-hari sampai menjelang malam, karena itu memang sudah merupakan salah satu syarat. Terimakasih atas kerjasamanya.😊😊

terima kasih kak......perubahan segera saya lakukan

Saya tunggu. Tinggal tambahkan sedikit cerita bersifat umum yang dilakukan malam hari. 😊😊👍

baik kakak admin......terima kasih sekali lagi masukannya..

👍👍😊

Ya begitulah yang namanya seorang ibu, selalu siap kapan saja dalam mengurus keperluan rumah tangganya. Saleum meuturi manteng keu droneuh kak @ernaerningsih 🙏🙏

Teurimong geunaseh @rahmadvirgosa. Salam kenal kembali.