The Diary Game Season 3, Better Life, Selasa, 30 Maret 2021

in hive-152587 •  6 months ago 

Hari ini aku mengatur jadwal bangunku lebih cepat dari biasa, karena hari ini aku memiliki jadwal mengajar di jam pertama, yang masuk nya sekitar jam 7.45 pagi. Dan alhamdulillah, semua urusan dirumah kelar sesuai dengan waktu yang ku target kan. Dan tepat jam 7.25 pagi, aku sudah dalam perjalanan menuju ke sekolah. Jalanan pagi ini begitu licin mengingat sepanjang malam tadi, hujan turun tiada henti. Tapi tetap saja, aku sedikit mengebut, agar tidak terlambat sehingga tidak harus berurusan dengan gerbang sekolah yang terkunci.

IMG_20210331_181139.jpg
aku dan teman-teman ku mengobrol sejenak sebelum masuk kelas

Tepat jam 7.35 pagi, aku sudah tiba disekolah. Area sekolah ku hari ini hampir semuanya tergenang air hujan. Bahkan info dari kawan-kawan yang kujumpai didalam kantor, air sungai sudah hampir meluap, dan ada beberapa rumah temanku yang sudah kebanjiran. Daerah sekolah ku memang rawan banjir. Tahun lalu saja tak terhitung berapa kali daerah sekitar sini yang banjir. Semoga tahun ini tidak terjadi lagi hal yang sama.

Begitu bel masuk terdengar, aku dan kawan-kawan ku segera masuk kelas masing-masing. Semua siswa-siswi kami biasakan membaca Asmaul-Husna sebelum proses belajar mengajar dimulai. Setelah nya aku langsung memulai proses pembelajaran. Walaupun hari ini siswa-siswi yang datang tidak sebanyak biasanya, tapi aku maklum karena kondisi air sungai sedang naik di beberapa desa. Sehingga mengakibatkan sebagian siswaku tidak bisa bersekolah. Lagipula semua siswa-siswi ku tetap semangat dalam belajar.

IMG_20210331_180637.jpg
potret siswa ku yang sedang membaca Asmaul-Husna sebelum belajar

Dari kelas yang satu, aku menuju ke kelas lainnya begitu bel pergantian jam terdengar. Jam 3 dan 4, aku mengajar di kelas VIII/3. Sebenarnya kelas ini merupakan salah satu kelas yang terlalu luar biasa, tapi aku selalu punya cara jitu agar siswa bandel dikelas ini tidak mengganggu teman-teman nya saat belajar. Namun hari ini kelas ini lumayan sepi. Pasalnya tiga siswa bandel tersebut, tidak hadir. Jadi hari ini aku bisa mengajar dengan tenang, tanpa harus banyak drama. Kegiatan ku dikelas ini berakhir di jam istirahat.

Aku segera keluar kelas di ikuti oleh semua siswa-siswi ku yang ingin ke kantin sekolah. Saat jam istirahat, lebih banyak ku habiskan dengan memeriksa hasil kerja siswa dengan ditemani secangkir kopi Arabica produk Atomy. Dua puluh menit berselang, istirahat usai dan aku kembali masuk selama satu jam pelajaran dikelas VIII/2, sampai jam ku hari berakhir pada pukul 10.55 pagi.

Aku segera keluar kelas untuk menyimpan perlengkapan mengajar. Saat aku mengambil tas, Smartphone ku berbunyi. Ternyata suami ku mengajak ku makan siang diluar. Kami janjian berjumpa dirumah Matangkuli, yang letaknya bersebelahan dengan sekolah ku. Aku segera menuju ke sana. Hanya sebentar menunggu, suamiku tiba dan kami segera menuju resto favorit kami, My Coffee and Food.

IMG_20210331_180803.jpg
aku dan suamiku @hhusaini, saat sedang menunggu makanan kami di siapkan

Begitu tiba disana, kami berdua mencuci tangan diwastafel yang disediakan dan setelah nya mencari tempat duduk yang nyaman. Kami memesan makanan yang biasa kami makan disini, dari Nasi Goreng Kampung, Nasi Goreng Daging, Tahu Serke dan tempe Krenyes. Tak lupa kami memesan minuman favorit kami masing-masing, sanger dan jus nenas.

Kami tidak harus menunggu lama, karena kami adalah pelanggan pertama yang datang. Saat kami baru mau menikmati makan siang kami, barulah datang pengunjung lain, satu, dua bahkan ujung-ujung nya sampai memenuhi tempat ini. Memang semenjak kantor dinas pendidikan Aceh Utara di pindahkan ke Lhoksukon, resto ini menjadi salah satu favorit orang kantoran sekitar, karena memang makanan nya enak dan harganya pun terjangkau.

IMG_20210331_181024.jpg
potret menu makan siang kami hari ini

Jam 1 siang, kami selesai makan siang. Aku meminta suamiku menunggu sampai perutku yang kekenyangan sedikit lega. Barulah jam 1.20 siang, kami berlalu dari resto ini setelah membayar tagihan makanan kami. Lima belas menit kemudian, kami tiba dirumah. Suamiku langsung sholat dhuhur mengingat waktu Dhuhur sudah hampir usai. Sedangkan aku, setelah membersihkan diri dan berganti pakaian rumahan, aku menemani anak-anak ku yang sedang bermain bersama neneknya.

Siang hari, aku mengajak anak-anak ku untuk tidur siang sekejap. Cuaca mendung yang berakhir dengan hujan sangat mendukung untuk bermalas-malasan. Namun anak-anak ku lebih memilih bermain tetesan air hujan dari atap rumah. Ku biarkan saja mereka, selama badan dan kepalanya aman dari hujan. Saat mereka sudah kelelahan, aku mengajak mereka mandi.

Malam hari, kegiatan yang ku lakukan masih seperti biasa. Menemani dan mengajari anak-anak ku mengaji selama satu jam penuh. Dan begitu jarum jam sudah menunjukkan pukul 8.30 malam, aku mengajak mereka ke kamar untuk beristirahat. Seperti biasa, saat mereka sudah terlelap, aku kembali sibuk dengan pekerjaan ku dirumah, dan menulis diary ku. Baru lah setelah selesai semuanya, aku ikut beristirahat untuk melepas lelah.

Sekian diary ku hari ini, terimakasih bagi teman-teman yang sudah bersedia mampir.

Join Our Discord Channel

U5drvWcwdAcNGA6APYbtD9gncpFnaN1.gif

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

itu durasinya dari pagi sampai jam makan siang ya😁 @ernaerningsih

Sebaiknya anda membaca nya sampai habis. Terimakasih sudah singgah. 😊

Itu dari pagi jam 7.35 sampai jam 8.30 brothers

The best kak, saya sampai kehilangan ide, hilang best dan hilang support... Semua orang ada masanya yeewww hhhh

Terimakasih banyak sudah singgah. Semoga tetap bersemangat dan konsisten. 👍👍👍😊😊