The Diary Game Season 3, Better Life, Selasa, 20 Juli 2021 (Lebaran Pertama)

in hive-152587 •  2 months ago 

Salam sahabat steemian.

Pagi ini aku bangun lebih cepat daripada kemarin. Ternyata ibuku juga sudah lebih dulu terjaga dan sudah sibuk dengan kegiatan nya di dapur saat aku ke kamar mandi. Kemudian kami bahu membahu menyiapkan semua masakan untuk lebaran hari ini. Kami berhenti sejenak untuk sholat Subuh, dan setelahnya kembali melanjutkan kegiatan kami di dapur.

Jam 6.30 pagi, aku membangunkan anak-anak untuk mandi dan bersiap-siap untuk sholat Ied di mesjid. Kami semua berangkat ke mesjid setelah semua urusan dapur selesai. Setelah sholat Ied, kami tidak langsung pulang, tapi kami sekeluarga pergi ke rumah nenek terlebih dahulu untuk bersilaturahmi. Disini kami berkumpul dengan keluarga ibuku, ada adiknya dan sepupu-sepupu ku.

IMG_20210721_172636.jpg
Selamat Hari Raya Idul Adha sahabat steemian 😍

Setelah saling bermaafan, kami pamit pulang ke rumah sendiri. Tiba dirumah, kami berfoto bersama untuk mengabadikan momen lebaran tahun ini sebelum kami sarapan lontong yang sudah kami siap kan sebelumnya. Baru saja selesai sarapan, satu persatu tamu mulai berdatangan, dari anak-anak, tetangga terdekat sampai saudara ibuku yang sekampung. Ibuku asli orang Aceh Besar, jadi hampir semua keluarganya ada disini, beda dengan bapakku yang asli orang Aceh Selatan dan hampir semua keluarganya masih disana.

Menjelang pukul 12 siang, tamu yang datang masih belum berkurang. Akhirnya anak-anak ku yang sudah tidak sanggup lagi menunggu, memilih untuk pergi berlebaran bersama anak-anak kampung yang mengajak mereka pergi. Setelah sholat Dhuhur, Abang kandung ku datang bersama anak dan istrinya, bertepatan dengan anak-anak ku yang pulang dari berlebaran kerumah tetangga.

IMG_20210721_172756.jpg
My lovely family 😍😍😍

Setelah mengobrol lama dan saling bersenda gurau, Kakak ku yang paling tua mengajak kami semua untuk berfoto bersama. Sudah lima tahun lebih kami tidak berkumpul seperti ini, jadi kakak ku takut tahun depan kami tidak lagi bisa bersama seperti ini, dan dia ingin memiliki kenang-kenangan yang bisa dia lihat kapan pun dia ingin.

IMG_20210721_172717.jpg
mengabadikan momen bersama keponakan perempuan ku

Setelah berfoto bersama seluruh anggota keluarga, kami pergi bersilaturahmi ke rumah keponakan Bapak, yang rumahnya tidak terlalu jauh dari rumah kami. Disini, ada ayunan dan anak-anak ku tidak ada yang mau masuk ke dalam. Mereka malah asyik bermain ayunan bersama sepupunya bahkan sampai kami mau pulang.

IMG_20210721_172850.jpg
kegembiraan anak-anak ku bermain ayunan saat dirumah keponakan Bapak ku

Dari rumah keponakan Bapak, aku menyuruh anak-anak ku dan keluargaku yang lain untuk langsung pulang kerumah. Sedangkan aku pergi bersilaturahmi ke rumah sahabat karibku, yang sudah lama tidak bertemu.

Aku menghabiskan waktu hampir satu jam disini. Ada saja yang kami bicarakan, sampai tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 5 sore. Saat aku mau pamit, kawanku Nelly mengajak ku untuk reunian bersama kawan-kawan kami yang lain esok. Namun aku terpaksa menolak, karena masih banyak rumah kerabat yang harus aku kunjungi.

IMG_20210721_172917.jpg
with my lovely friend😍😍

Dari rumah kawanku, aku langsung pulang ke rumah. Aku langsung sholat Ashar dan beristirahat sejenak setelahnya. Lagi-lagi kami kedatangan tamu sampai Maghrib. Aku bahkan baru sempat memandikan anak-anak saat Azan Maghrib terdengar, saking sibuknya mengurus tamu yang datang. Apalagi bapakku termasuk salah satu orang yang dituakan di kampung, sehingga sangat banyak tamu untuk nya.

Usai sholat Maghrib dan makan malam bersama, kami belum bisa bernapas lega, karena masih ada tamu yang datang. Sekitar jam 10 malam, barulah rumah nampak sepi. Aku sholat Isya terlebih dahulu, kemudian mengajak anak-anak untuk mencuci tangan dan kaki, dan aku menemani mereka tidur.

Begitu anak-anak terlelap, aku masih harus mengerjakan beberapa pekerjaan yang sudah menunggu, barulah saat jam mendekati pukul 12 malam, aku masuk kamar untuk beristirahat melepas lelah.

Sekian diary ku hari ini, terimakasih bagi teman-teman yang sudah bersedia mampir.

Join Our Discord Channel

U5drvWcwdAcNGA6APYbtD9gncpFnaN1.gif

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Selamat hari raya Idul Adha mohon maaf lahir dan batin

Maaf Lahir dan Bathin juga @berkat. 😊

Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga kita semua mendapatkan fadhilah bulan Zulhijah ini, Rahmat Maghfirah dan hidayah Allah SWT Aamiin...

Aamin. 😊

Minal Aidin wal Faizin mohon maaf lahir dan batin buk semoga lelah hari raya idul adha menjadi amal tambahan di suatu hari
Nanti...

Aamin. Selamat lebaran juga Om Pi. Mohon maaf lahir dan batin

Selamat hari raya idul adha dan selamat menikmati kebersamaan dengan keluarga tercinta Bu @ernaerningsih

Terimakasih 😊

Happy eid adha bu @ernaerningsih🤗

Untuk mu juga😊

Minal aidzin wal faizin buk.Mohon maaf lahir dan bathin ya buk.

Maaf lahir dan batin juga. 😊