The Diary Game Season 3, Better Life, Selasa, 13 Juli 2021

in hive-152587 •  2 months ago 

Salam sahabat steemian.

Suara Azan yang begitu nyaring terdengar membangunkan tidur ku. Sebelum beranjak ke kamar mandi, aku mengecek suhu tubuh anak-anak. Alhamdulillah pagi ini kondisi anak-anak ku sudah semakin membaik. Dari semalam demamnya sudah berkurang, digantikan dengan batuk dan pilek.

Usai sholat, aku kembali berbaring. Beberapa malam ini istirahat ku tidak maksimal karena merawat anak-anak ku yang sedang sakit. Aku kembali membuka mata saat jarum jam sudah menunjukkan pukul 7.30 pagi. Setelah membersihkan diri, aku bersantai di teras depan dan mengobrol dengan Bapakku yang sedang menikmati kopi paginya.

Kami mengobrol banyak hal. Saling bertukar pikiran dan saling berbagi. Salah satu momen yang sangat ku rindukan saat aku jauh dari Bapakku. Karena aku memang merupakan salah satu anaknya yang paling dekat dengan nya. Obrolan kami terhenti karena Bapakku masih harus ke sawah untuk melihat keadaan sawahnya yang baru di tanami beberapa hari lalu.

Selanjutnya aku menjalani kegiatan ku seperti biasa. Mengurus anak-anak sampai selesai sarapan. Pagi ini ku sempatkan mencuci baju yang sudah menumpuk. Alhamdulillah di rumah orang tua ku juga ada mesin cuci, jadi aku tidak perlu ribet saat cucian menumpuk seperti ini. Usai menjemur cucian, aku lebih banyak mengisi waktu dengan beristirahat dan golek-golek di depan televisi bersama anak-anak.

IMG_20210715_124811.jpg
saat kami baru memasuki kota Banda Aceh

Sore harinya, suami ku berencana keluar rumah untuk beberapa keperluan. Anak-anak ku yang merasa sudah lebih sehat juga ingin ikut serta. Aku segera membantu mereka bersiap-siap sekaligus menyiapkan diri sendiri. Sudah beberapa hari disini belum sempat jalan-jalan ke Banda Aceh, jadi hari ini tujuan kami adalah ke ibukota.

Sampai di Lambaro aku merasa sedikit was-was karena di sekitar sini selalu ada razia masker dan wajib menunjukkan surat vaksin. Namun Alhamdulillah setibanya kami disana, suasananya aman dan kami bisa lewat tanpa ada pemberhentian. Mungkin karena sudah sore, jadi polisi sudah tidak lagi berjaga-jaga.

IMG_20210715_124853.jpg
tempat kami mengisi paket internet

Sebelum berkeliling, kami mampir di seputaran Peniti untuk mengisi paket internet. Suamiku juga berkeliling sedikit lebih lama untuk melihat-lihat ponsel. Setelahnya kami melanjutkan acara jalan-jalan. Aku mengajak anak-anak makan di resto Pak Ulis, karena aku sudah lama tidak pernah makan disini, tapi anak-anak ku malah minta makan di KFC Simpang Lima.

IMG_20210715_124918.jpg
antrian yang tidak terlalu ramai saat kami tiba di KFC

Akhirnya kami menuju ke sana. Karena sudah jam 6 sore, antrian nya sudah tidak terlalu ramai. Kami makan malam dan sholat Magrib disana. Saat mau pulang, anak-anak masih minta di pesankan es krim sundae. Walaupun masih belum sehat betul, tapi anak-anak masih tidak takut makan yang dingin-dingin.

IMG_20210715_144935.jpg
saat kami sedang menunggu pesanan datang

Dari KFC, kami tidak langsung pulang. Aku minta di antarkan ke Jeulingke, dimana disitu merupakan tempat tinggal ku dulu sebelum Tsunami datang. Kami juga sempatkan berkunjung ke Darussalam, tempatku menuntut ilmu. Setelah lelah berkeliling, kami melanjutkan perjalanan pulang.

IMG_20210715_125004.jpg
menu makan malam kami sekeluarga

Saat tiba di Samahani, aku meminta suami berhenti untuk membeli roti Sele dan Mie Goreng untuk keluarga ku dirumah. Setelahnya kami langsung pulang dan tiba di rumah sekitar jam 9 malam.

Setelah membersihkan diri dan anak-anak, kami tidak langsung beristirahat. Kami masih menghabiskan waktu dengan menonton televisi. Menjelang pukul 11 malam, barulah anak-anak ku mengantuk dan aku segera mengajak mereka ke kamar. Setelah anak-anak terlelap, aku segera sholat Isya kemudian ikut menyusul anak-anak beristirahat.

Sekian diary ku hari ini, terimakasih bagi teman-teman yang sudah bersedia mampir.

Join Our Discord Channel

U5drvWcwdAcNGA6APYbtD9gncpFnaN1.gif

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Semoga selalu anugerahkan keberkahan dan kebahagiaan aamiin...

Terlepas dari itu...
Buk kuratur sebelumnya saya mohon mf, bolehkah saya tau cara2 menulis agar mendapatkan dukungan yang banyak...🙏🙏🙏

Kalau soal dukungan, saya nggak tahu bilang. Mungkin anda bisa mencontoh postingan kawan-kawan yang terbiasa trending.

Bagi saya pribadi, menulis itu dari hati, agar feel-nya dapat. Soal support, saya tidak terlalu memikirkan. Dapat support Alhamdulillah, tidak dapat, saya tidak berkecil hati. Yang penting tetap konsisten dalam berkarya, karena semua akan ada waktu nya. 😊😊

Iya buk...
Terimakasih kasih atas dukungan dan masukannya...
Buk kurator sesekali berkunjung ke postingan saya ,untuk memantau dan memberi masukan agar ada perbaikan dalam saya menulis untuk menjadi lebih baik,,

Terimakasih sebelumnya buk...🙏🙏🙏

😊😊👍👍