The Diary Game Season 3, Better Life, Sabtu, 03 Juli 2021 (Menghadiri Pesta di Meureudu Pidie Jaya)

in hive-152587 •  3 months ago 

Salam sahabat steemian.

Hari ini aku dan suamiku berencana menghadiri pesta salah satu anak dari sepupunya suami di Meureudu. Sudah berkali-kali di ingatkan agar kami tidak lupa datang. Dan berhubung pesta kali ini diadakan dalam suasana liburan, maka aku dan suamiku berencana untuk datang. Karena jaraknya juga lumayan jauh, maka pagi-pagi sekali aku sudah bangun untuk beres-beres rumah dan mengurus segala sesuatunya sebelum kami berangkat ke Meureudu.

Sekitar jam 8.30 pagi kami sudah siap. Tapi karena Siabang tidak jadi ikut, kami singgah di Matangkuli terlebih dahulu untuk mengantar Siabang kesana. Tepat jam 9 pagi kami baru melanjutkan perjalanan ke Meureudu. Kami menempuh jalan Elak agar tidak macet dan bisa berkendara dengan kecepatan tinggi sekaligus bisa menikmati pemandangan alam pagi hari yang sangat menyejukkan.

Di perjalanan suamiku kembali berhenti di Gurugok untuk sarapan. Aku dan Sikecil yang sudah sarapan di rumah hanya minum teh dan Milo hangat sambil menunggu suamiku selesai sarapan. Tak lama kemudian kami kembali melanjutkan perjalanan. Sikecil ku sangat antusias dan sibuk mengajak kami untuk singgah dibanyak tempat yang kami lewati. Aku dan suami berjanji untuk singgah saat kami pulang nanti.

IMG_20210705_103830.jpg
sempat mengabadikan momen saat pengantin sedang di "Peusijuk"

Kami tiba di rumahnya Bang Anwar dan Kak Ul sekitar pukul 12 kurang. Kami terpaksa parkir mobil agak jauh dari lokasi pesta karena jalanan yang padat dan penuh dengan tamu undangan yang lain. Setelah basi-basi sejenak dengan Bang Anwar yang kami jumpai didepan, kami langsung menjumpai Kak Ul. Kami tidak bisa mengobrol lama karena kedatangan kami bertepatan dengan datangnya "Dara Baroe". Setelahnya kami langsung menghampiri meja hidangan dan menikmati hidangan yang sudah tersedia.

IMG_20210705_104027.jpg
sempat mengabadikan momen saat kami memasuki kawasan kampung Meuraksa

Karena sudah lama sekali kami tidak pulang kampung, suamiku menggunakan kesempatan ini untuk mengunjungi sepupunya yang lain. Selesai di rumah pesta, kami melajukan kendaraan ke kampung Meuraksa, Pidie Jaya. Dikampung inilah tempat kelahiran ayah mertuaku sekaligus tempat berkumpulnya seluruh saudara suamiku dan salah satunya adalah Bang Ki dan Kak Nah, yang memiliki usaha kue Adee Meureudu.

Tapi sayangnya kami tidak berjumpa dengan Kak Nah karena dia sedang menghadiri pesta di tiga tempat dan salah satunya adalah Takengon. Hanya Bang Ki yang kami jumpai dan itupun dalam keadaan yang kurang sehat. Bang Ki menyuruh kami menginap paling tidak satu malam saja karena kami sudah lama sekali tidak pulang, namun Sikecil ku yang dari tadi merengek ingin pulang membuat kami tidak bisa berlama-lama.

IMG_20210705_104300.jpg
sempat masuk ke pabrik dan mengabadikan momen saat kue Adee baru saja matang

Usai sholat Dhuhur, kami langsung pulang dengan membawa beberapa kotak Kue Adee Meureudu, oleh-oleh dari Bang Ki. Saat tiba di depan kantor Keuchik Pidie Jaya, Meureudu, kami kembali singgah untuk membeli Mangga yang kelihatannya sangat manis. Dan ternyata sipenjual nya juga merupakan salah satu kerabat jauh dari suamiku. Kami sempat mengobrol sejenak kemudian segera pamit pulang.

IMG_20210705_103953.jpg
sempat terjebak macet saat tiba di jembatan Peudada yang sedang dalam perbaikan

Diperjalanan pulang kami terhambat macet di jembatan Peudada yang sedang di perbaiki. Namun setelah nya Alhamdulillah tidak ada kendala yang berarti. Kami kembali singgah di Batee Iliek, sesuai janji dengan Sikecil saat pergi tadi. Disini aku menemani Sikecil yang tak segan-segan mandi dan berbaur dengan anak-anak kecil lain. Untung saja aku ingat untuk membawa baju ganti, jadi aku tidak melarangnya saat bermain air sepuasnya.

IMG_20210705_104126.jpg
Sikecil ku yang sangat antusias bermain air di Batei Iliek

Suamiku hanya menunggu di pinggiran sungai sambil menikmati es kelapa dan rujak. Setelah satu jam lamanya, aku mengajak Sikecil naik ke atas. Matahari yang semakin meninggi membuatku tidak tahan berlama-lama ditengah sungai. Akhirnya dengan segala bujuk rayu, Sikecil baru mau berhenti bermain air. Setelah menggantikan pakaian basah Sikecil dengan yang bersih, kami menikmati minuman dan rujak yang tadi dipesan oleh suamiku.

Selesai membayar, kami kembali melanjutkan perjalanan. Sikecil ku yang sudah merasa lelah ketiduran dibelakang. Namun sebelum tidur masih sempat-sempatnya dia mengingatkan agar kami berhenti di Suzuya Bireun, karena dia masih ingin bermain di Amazone. Dan kami kembali singgah di Suzuya untuk memenuhi keinginan Sikecil. Dia terbangun dengan cepat, saat aku bangunkan.

IMG_20210705_104104.jpg
menemani Sikecil bermain aneka permainan di Amazon Suzuya Mall Bireun

Di Suzuya Mall Bireun, kami tidak berbelanja, hanya masuk ke Amazone dan membiarkan Sikecil bermain sepuasnya, aneka permainan yang ada. Satu jam disini, kami mengajak nya pulang. Saat turun ke lantai bawah, Sikecil ku mengajak kami makan di KFC yang berada dilantai bawah. Kami masuk ke dalam dan menunggu suamiku memesan makanan. Suamiku hanya memesan satu porsi untuk Sikecil plus es krim karena kami berdua masih kenyang.

IMG_20210705_103917.jpg
menemani Sikecil makan di KFC lantai bawah Suzuya Bireun

Setelah makan, tanpa menunggu lebih lama, kami kembali ke mobil dan melanjutkan perjalanan pulang. Kami kembali singgah di Gurugok, di warung yang tadi pagi kami kunjungi. Aku ingin Mie Kocok Gurugok sebagai menu makan malam ku. Karena tadi pagi aku masih kenyang saat suamiku makan disini. Usai makan, langit sudah semakin gelap dan Maghrib hampir tiba.

Kami kembali melanjutkan perjalanan pulang dengan Sikecil yang tampak lebih ceria karena sudah kenyang bermain. Kami hanya singgah sejenak disalah satu Mesjid yang kami jumpai di pinggiran jalan untuk sholat Maghrib. Usai sholat kami langsung pulang dan tidak lagi singgah dimanapun.

Kami tiba dirumah sekitar jam 9 malam. Usai mandi dan beres-beres, kami menuju ke rumah Matangkuli untuk menjemput Siabang. Tak lupa kami membawa oleh-oleh kue Adee Meureudu satu kotak untuk keluarga di Matangkuli. Di rumah Matangkuli, kami hanya sebentar saja. Usai menceritakan perjalanan kami hari ini dan keseruan Sikecil dalam perjalanan, kami langsung pulang.

Sekitar jam 11 malam, kami tiba dirumah. Setelah menggantikan pakaian anak-anak, aku mengajak mereka ke kamar. Mereka terlelap dengan cepat dan aku juga segera memejamkan mata karena kelelahan yang mendera sekujur badan.

Sekian diary ku hari ini, terimakasih bagi teman-teman yang sudah bersedia mampir.

Join Our Discord Channel

U5drvWcwdAcNGA6APYbtD9gncpFnaN1.gif

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Salam perkenalan buk tolong bantu saya buk untuk gabung di steemit buk ya ok

👍👍😊

Ureung Meuraxa lagoe lintoe @ernaerningsih lagee sang lon turi.

Betoi nyan. Asli ureung Meuraksa. Indatu dan mandum saudara hinan.

Ya, wilayah jajahan long nyan. Gobnyan blah barat Krueng Meureudu long blah timu. Sama-sama bineh pasi.

Ooooo, asli ureung Meureudu chit @isnorman?

Ya, tamat SMA 1998 pinah u Banda, lheuh kuliah menetap dan berkeluarga di Banda

Waaahhh.... Berarti seumuran geutanyo. 😄😄Saleum lah ke keluarga.

saban-saban, ya sebaya nampaknya.

Padim lama rencana bersama keluarga besar yang jauh disono bu..??

Nggak lama2 pak @amri. Ini udah di rumah lagi. Minggu depan mungkin yang lama. Kenapa tanya2, mau ikut kami ke Banda Aceh kah?😂😂😀

Waowwww so you enjoyed the party 🎉
By the way all family is looking so adorable 😊
May RAB protect you from bad evil Ameen 🙂

Meurumpok ngen ureung Gampong nyan cerita jih, na geuyue piyoh u rumoh pak @isnorman buk Erna ken geu bi oleh-oleh kerupuk mulieng🤭🤭🤭

Hana leupah sahoe Bu Maryani. Cuman Jak bak Rumoh kak Nah Adee sagai. Sebab hinan na Rumoh kenangan watei ubeut jamuen. Lagipula ta mee Aneuk manyak, ka neu tuoh lah kiban. Han item duek trep2 bak rumoh gob. Adak rumoh lagei istana. 😄😄

Nye geupeugah le ibu Sud, walaupun banyak negeri kujalani, tanah airku tidak kulupakan nyeh buk Erna😀😀😀

Waduuh, jembatan peudada lagi perbaikan, padahal ada rencana minggu ini mau ke Bireuan, mau ketemu kawan.

Tp bisa lewat Tgk. Hanya mesti nunggu beberapa lama saja. Mungkin menjelang lebaran baru macet parah.

Get Bu. Terima kasih atas infonya.

👍👍