The Diary Game Season 3, Better Life, Rabu, 21 Juli 2021 (Silaturahmi ke rumah Abang)

in hive-152587 •  2 months ago 

Salam sahabat steemian.

Subuh pagi ini sedikit terlambat. Aku baru terjaga saat jam sudah menunjukkan pukul 6 pagi. Bergegas aku bangun untuk menunaikan sholat subuh. Usai sholat, aku langsung membantu ibuku menyapu dan membereskan seisi rumah. Soal memasak, sudah ada ibuku yang turun tangan. Lagipula masakan ibuku lebih juara daripada masakan ku.

Selesai beres-beres rumah, aku mengurus anak-anak yang sudah terbangun. Aku menyiapkan semua kebutuhan anak-anak lebih cepat, karena hari ini kami sekeluarga berencana untuk bersilaturahmi kerumah Abang kandung ku di Ulee Kareng.

IMG_20210722_233438.jpg
dalam perjalanan menuju ke rumah Abang ku

Jam 10.30 pagi, setelah semuanya beres, kami sekeluarga berangkat bersama. Sedikit lebih telat dari rencana awal karena saat kami mau berangkat, ada tamu yang datang ke rumah. Saat tiba di bundaran Lambaro, aku merasa sedikit was-was, pasalnya disini lah Razia rutin di adakan. Tapi Alhamdulillah hari ini aman, mungkin karena masih suasana lebaran kedua.

Kami tiba dirumah Abang sekitar jam 11.15 pagi. Abangku sudah menunggu kedatangan kami diteras depan rumahnya. Usai memarkirkan kendaraan, kami langsung duduk diteras depan. Pasalnya suasana diteras lebih sejuk dan dingin daripada di dalam. Ditambah dengan pemandangan yang masih asri dengan banyaknya pepohonan disekitar rumah abangku.

IMG_20210722_233506.jpg
menu makan siang dirumah Abang, yang di dominasi daging

Saat makan siang, kami sekeluarga juga memilih makan siang diteras depan. Kami berada disini sampai jam 4 sore. Anak-anak ku dan keponakan ku sangat betah disini berlama-lama. Apalagi keponakan ku, anak dari abangku sangat memanjakan mereka. Bahkan aku sampai harus memaksa untuk mengajak mereka pulang, saat hari sudah semakin sore.

Rencana awal, dari rumah Abang, kami ingin bersilaturahmi ke Kampung Jawa. Namun karena suasana sudah semakin sore, kami membatalkan rencana tersebut. Kami memilih langsung pulang, karena aku harus menyiapkan semua barang, karena kami berencana kembali ke Aceh Utara besok.

IMG_20210722_233343.jpg
singgah di ATM Bank Aceh untuk menarik sejumlah uang

Dalam perjalanan pulang, kami singgah di ATM Bank Aceh dikawasan Aneuk Galong. Suamiku ingin menarik sejumlah uang untuk bekal perjalanan kami esok. Saat sedang menunggu suamiku selesai menarik uang di mesin ATM, anak-anak minta dibelikan jajanan di Swalayan yang kebetulan sudah dibuka.

Begitu urusan kami selesai, kami langsung beranjak pulang dan tiba dirumah tak lama kemudian. Aku segera memandikan anak-anak dengan dibantu oleh kakakku. Selesai mengurus anak-anak, aku ke dapur untuk membantu ibuku memotong sayur. Ibuku ingin memasak Sop Daging untuk Sikecil ku.

IMG_20210722_233532.jpg
Sop Daging buatan ibuku, siap untuk disantap

Mendekati pukul 6.30 sore, Sop buatan ibuku siap di santap. Aku segera mengajak anak-anak makan malam, sambil menunggu tibanya waktu Maghrib. Usai sholat Maghrib, aku di bantu suamiku segera membereskan semua barang bawaan kami. Sebagian yang belum di setrika, segera ku setrika seadanya. Suamiku membantu memasukkan semua baju ke dalam koper.

Mendekati jam 10 malam, sebagian besar bawaan sudah dimasukkan suami ku ke dalam mobil. Aku segera mengajak anak-anak ku untuk tidur cepat, agar besok mereka juga bisa bangun lebih cepat. Kami berencana berangkat setelah subuh agar tiba lebih cepat dan tidak terjebak macet.

Setelah anak-anak terlelap, aku masih membantu ibuku yang sedang memasukkan sebagian kue dan aneka makanan lainnya untuk kami bawa pulang esok. Biasalah emak-emak, saat anak nya pulang kampung, pasti ada saja oleh-oleh yang sudah disiapkan untuk dibawa pulang. Semua nya selesai saat malam sudah semakin larut. Aku segera pamit pada ibuku untuk beristirahat, saat mataku sudah tidak lagi bisa di ajak kompromi.

Sekian diary ku hari ini, terimakasih bagi teman-teman yang sudah bersedia mampir.

Join Our Discord Channel

U5drvWcwdAcNGA6APYbtD9gncpFnaN1.gif

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Luar biasa. sangat enak dibaca dan bisa dicerna. Bagi tip cara menulis yg baik buk

Terimakasih sudah singgah. Saya nggak punya tips khusus dalam menulis. Yang penting konsisten dan tidak gampang menyerah. 😊

Terimakasih buk dah mau membalas. Gimana cara saya bisa jadi member di komunitas #steemschool ? mohon arahannya?

Tinggal subscribe saja.

Siap buk. Teurimong geunaseh

👍👍😊

Aceh Utara kampungnya dmn kak Erna...?☺️

Di Matangkuli

Luar biasa,dan termotivasi sekali.

Terimakasih Om Pi

Benar kk, daging untk beberpa hari ini akan mendominasi menu masakan.. 😅

Dongkrak gigi akan mnjadi pelengkap yg akan dicari2 😁

😂😂😂