The Diary Game Season 3, Better Life, Minggu, 28 Maret 2021

in hive-152587 •  6 months ago 

Pagi ini aku terbangun tepat pada jam 6 pagi. Libur sholat membuatku tidak harus terburu-buru bangun, terlebih lagi ini merupakan hari minggu, salah satu hari yang paling ku tunggu-tunggu. Usai aktivitas kecil di kamar mandi, aku segera membereskan rumah dan merapikan mainan anak-anak, mulai dari mengumpulkan pion catur, bongkar pasang sampai mobil-mobilan.

Usai beres-beres, aku bersiap-siap untuk mencari sarapan di luar. Tak lupa aku mengajak suamiku agar tidak sendirian di jalanan. Apalagi cuaca pagi ini yang masih mendung membuat suasana makin terasa sepi. Kami berkendara dengan santai sambil mengobrol kesana kemari. Tanpa terasa, kami berdua sudah tiba di Warung kecil Mi Ni Matangkuli. Sepi pagi ini. Hanya ada satu orang yang sedang menunggui pesanan nya siap.

IMG_20210329_165227.jpg
warung kecil Mi Ni, tempat langganan ku membeli Nasi Gurih

Aku segera mengantri di belakang nya. Saat giliranku tiba, aku memesan lima bungkus Nasi Gurih. Namun pagi ini dua di antara pesanan ku harus menggunakan ayam goreng karena ayam masak kari sudah habis di borong orang. Setelah membayar aku segera menghampiri suamiku dan kami langsung pulang. Tiba dirumah, Sikembar ku sudah rapi dan wangi. Aku membangunkan sikecil, mengajaknya mandi dan kami sarapan bersama sambil menonton televisi.

Beristirahat sejenak usai sarapan, aku kembali disibukkan dengan kegiatan beres-beres perlengkapan mengaji si kakak. Setelah semuanya beres, aku segera mengantarkan sikakak ke Mesjid Al-Khalifah Ibrahim Matangkuli. Sekitar jam 8.50 pagi, kami tiba di Mesjid. Pemandangan yang indah memyambut ku. Puluhan anak-anak bercengkrama didepan mesjid dengan masing-masing Al-Qur'an di tangan nya. Biasanya aku hanya mengantarnya didepan pekarangan mesjid saja, namun hari ini aku harus masuk untuk membayar dana kegiatan di bulan Ramadhan nanti.

IMG_20210329_123330.jpg
Mesjid Al-Khalifah Ibrahim, tempat anakku mengaji setiap hari minggu

Aku memarkirkan sepeda motor di area mesjid dan langsung mengikuti Sikakak menuju ke ruangan Ustaz Aidil. Ustaz yang menerima pembayaran untuk kegiatan ini nantinya. Aku harus menunggu sejenak, saat mereka membuat kwitansi penerimaan uang, dan sambil menunggu aku mengabadikan momen anak-anak seusia sikakak yang sedang mengaji.

Usai membayar dan menerima bukti pembayaran, aku masih mengobrol dengan Ustaz Aidil tentang kegiatan di bulan Ramadhan nanti. Dan setelah nya, aku langsung pamit pulang. Sebelum keluar, aku masih menjumpai anak gadisku yang juga sedang sibuk menghapal Surah Pendek Al-Qur'an. Mengobrol bersama nya sebentar sebelum benar-benar pulang. Saat Ustaz nya sudah mengambil duduk di depan anak-anak, aku segera pamit pulang kepada si kakak.

IMG_20210329_123307.jpg
pemandangan disetiap sudut mesjid, dihiasi oleh anak-anak yang sedang mengaji

Aku tiba dirumah saat hampir menjelang pukul 11.30 pagi. Usai beristirahat sejenak, aku menuju dapur untuk menyiapkan menu untuk makan siang. Sambil menunggu masakan ku matang sempurna, aku memasukkan baju kotor ke dalam mesin cuci dan ku biar kan mesinnya bekerja. Mendekati jam 1 siang, masakan ku kelar. Sebelum mengajak keluarga ku makan siang, aku menjemur kain yang sudah bersih di belakang rumah.

Usai makan siang, aku bersantai diruang keluarga bersama keluarga ku. Kami golek-golek didepan televisi sambil saling bercengkrama tanpa memperhatikan siaran apa yang sedang berlangsung. Sekitar pukul 3 sore, aku bangkit dari rebahan ku dan memulai menyeterika pakaian sehari-hari dan baju dinas suamiku, yang akan digunakan esok. Kegiatan ini menyita waktu ku hampir dua jam lamanya. Usai merapikan baju ke dalam lemari, aku kembali sibuk dengan kegiatan rumah tangga lainnya dan mengurus anak-anak.

Malam nya, usai makan malam dan mengaji, aku mengajak anak-anak ku untuk tidur cepat, mengingat besok mereka akan kembali bersekolah setelah libur selama satu minggu ini. Setelah mereka terlelap, aku keluar kamar dan duduk diruang depan ditemani suamiku, dan kami asyik dengan pekerjaan masing-masing.

IMG_20210329_165303.jpg
makanan yang menemani malam ku sebelum beristirahat

Mendekati pukul 10 malam, suamiku pergi menjemput Si kakak dirumah Matangkuli. Sambil menunggu mereka pulang, aku membuat sepiring mie Instan, untuk menemani ku malam ini. Lumayan lah untuk mengganjal perut ku yang kembali keroncongan. Setelah menikmati mie, aku mencuci bersih semua piring kotor yang ku pakai tadi, dan kembali sibuk dengan Smartphone ku.

Sekitar jam 11.30 malam, suamiku baru tiba dirumah bersama Sikakak. Malam sudah semakin larut, mata ku pun sudah mengantuk. Merasa tak mungkin lagi ku paksa melek, aku segera menuju kamar untuk beristirahat setelah merapikan tempat tidur anak gadisku.

Sekian diary ku hari ini, terimakasih bagi teman-teman yang sudah bersedia mampir.

Join Our Discord Channel

U5drvWcwdAcNGA6APYbtD9gncpFnaN1.gif

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Baru tahu bisa post di sini juga #thediarygame ... asiik ,, :D

👍👍👍😊