The Diary Game Season 3, Better Life, Jum'at, 23 Juli 2021 (Kesibukan ku di Rumah)

in hive-152587 •  2 months ago 

Salam sahabat steemian.

Rencana hanya tinggal rencana. Meskipun tadi malam aku sudah menghidupkan alarm untuk membangun kan ku pagi ini, tetap saja aku bangun kesiangan. Mungkin badanku yang terlalu lelah membuatku tertidur lebih nyenyak dari biasanya. Aku segera membangunkan suami yang juga masih terlelap agar tidak semakin terlambat Subuh nya.

Hari ini aku mulai libur sholat. Setelah membersihkan diri di kamar mandi aku melanjutkan kegiatan ku bersih-bersih rumah. Pagi ini bagian dapur dan seisinya adalah prioritas utamaku. Aku tidak akan bisa memasak karena semuanya masih kotor dan penuh dengan debu.

Sebelum larut dalam aktivitas bersih-bersih, aku meminta suami untuk mencari sarapan untuk menu kami pagi ini. Begitu suamiku pergi, aku mulai bekerja, mengelap kompor gas sampai kinclong, dan seluruh bagian dapur yang di beberapa titik sudah ada penampakan kotoran tikus.

Saat aku sedang asyik di dapur, pintu depan rumahku ada yang mengetuk. Aku segera mengintip dari balik gorden, dan ternyata kakak ipar ku datang dengan tangan yang penuh bawaan. Rupa nya dia mengantar kan kami sarapan lengkap dengan menu untuk makan siang, karena tahu aku pasti tidak akan bisa memasak pagi ini. Aku segera menghubungi suami agar jangan lagi membeli sarapan di luar.

Tidak lama kakak ipar ku dirumah. Setelah mengantar rantang, dia langsung pulang. Aku mengeluarkan isi rantang yang menunya masih di dominasi daging dan kawan-kawan nya, dan menyimpan nya di meja makan. Kemudian kembali melanjutkan kegiatan ku bersih-bersih dapur. Tak lama setelahnya, suamiku pulang bertepatan dengan anak-anak ku yang mulai terbangun dari tidurnya. Setelah semuanya mandi, kami menikmati sarapan bersama.

IMG_20210726_090101.jpg
masih suasana lebaran, tapi aktivitas di pasar sudah mulai normal

Usai sarapan, aku beristirahat sejenak. Dan kembali sibuk dengan aktivitas ku beres-beres rumah sampai menjelang siang hari. Usai sholat dhuhur dan makan siang, kami sekeluarga bersiap-siap pergi ke Matangkuli. Kakak iparku sedang sibuk menyiapkan bawaan untuk acara anaknya hari Sabtu esok. Jadi aku juga ikut datang agar bisa membantu sebisa ku.

Meskipun masih dalam suasana lebaran, tapi sepanjang jalan sudah banyak kedai dan lapak yang dibuka dengan menjual berbagai barang. Bahkan kami tidak bisa berkendara dengan cepat karena padatan jalanan. Kami tiba di Matangkuli sekitar dua puluh menit kemudian.

IMG_20210726_090146.jpg
Anak-anak ku sedang mencoba jam tangan yang mereka suka

Sebelum menuju ke rumah neneknya anak-anak, kami singgah di toko mainan karena anak-anak ku ingin membeli jam tangan dan mainan. Tiga anak laki-laki ku membeli jam tangan dan mobil-mobilan sedangkan anak gadisku lebih memilih ikat rambut dan aneka pita warna warni. Selesai dari toko mainan, kami langsung menuju ke rumah Matangkuli.

Tiba dirumah Matangkuli, aku langsung sibuk membantu kakak ipar ku membereskan bawaan untuk esok. Cuaca hari ini lumayan panas. Setelah beres-beres, aku meminta anak gadisku untuk membeli es campur Tgk. Husein, yang letaknya tidak jauh dari rumah mertuaku. Sambil beristirahat, kami menikmati es campur buatan Tgk. Husein.

IMG_20210726_090259.jpg
melepas dahaga dengan seporsi es campur Tgk. Husein

Kami berada di rumah Matangkuli sampai jam 6 sore. Setelah memastikan semua nya sudah beres, kami pamit pulang ke rumah sendiri. Dalam perjalanan pulang, kami singgah di Simpang Rangkaya untuk membeli Durian. Sementara suamiku turun untuk melihat-lihat durian, kami hanya menunggu di mobil.

IMG_20210726_090401.jpg
menunggu Maghrib sambil menikmati Durian

Tak lama suamiku sudah kembali dengan menenteng empat buah Durian. Begitu tiba dirumah, kami menikmati durian sambil menunggu waktu Maghrib tiba. Malam harinya, kegiatan ku hanya di rumah bersama keluarga. Menonton televisi sambil menunggu mata mengantuk. Kami baru beristirahat, saat jam sudah menunjukkan pukul 10 malam.

Sekian diary ku hari ini, terimakasih bagi teman-teman yang sudah bersedia mampir.

Join Our Discord Channel

U5drvWcwdAcNGA6APYbtD9gncpFnaN1.gif

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Hi ernaniingsih how are you ❤️

Baik. Terimakasih 😊

Menyentuh hati kita baca buk.

😀😀

Durian nya sangat menggoda kak 😍😍

Sayangnya Harganya sangat tidak menggoda. 😊😊😂😄

Wah enak banget es campur nya buk😊

Lumayan lah untuk melepas dahaga. 😊

Betul buk 😊🙏