The Diary Game Season 3, Better Life, Jum'at, 16 Juli 2021

in hive-152587 •  2 months ago 

Salam sahabat steemian.

Aktivitas ku pagi ini masih berjalan seperti biasa. Aku bangun saat Azan subuh terdengar dari mesjid yang tidak terlalu jauh dari rumah orang tua ku, dan segera ku bangunkan suamiku untuk bersiap-siap ke mesjid. Usai sholat subuh, kami menyusuri jalanan kampung yang dikiri kanan nya terbentang sawah luas yang sebagian baru selesai di tanami oleh penduduk setempat.

Dua puluh menit berselang, kami sudah tiba di rumah. Kami bersantai di teras depan sambil menunggu anak-anak terbangun. Tak lama kemudian, suara anak-anak ku mulai terdengar dari kamar. Aku segera menghampiri mereka dan mengajak mereka mandi dan sarapan. Sekitar jam 9 pagi, kami sudah duduk bersantai di depan televisi.

Rencananya hari ini aku ingin membantu ibuku membersihkan rumah. Tapi aku terpaksa menundanya, mengingat hari ini aku harus pergi berbelanja Ikan dan bahan masakan untuk di rumah. Jadi setelah membereskan anak-anak, aku dan suami langsung berangkat ke pasar Lambaro, salah satu pasar terbesar disini.

IMG_20210718_235526.jpg
Pasar Lambaro, disinilah kami belanja hari ini

Kami tiba di pasar Lambaro dua puluh menit kemudian. Suamiku memarkirkan kendaraan di tempat parkir dan kami berjalan kaki menyusuri lapak demi lapak. Kami berbelanja ikan terlebih dahulu, dan sambil menunggu ikan yang kami beli dibersihkan, aku dan suami pergi melihat-lihat Ayam.

IMG_20210718_235644.jpg
sipenjual sedang membersihkan ikan pesanan kami

Suamiku langsung membeli dua ekor Ayam agar cukup untuk stok lebaran nanti. Selesai dibagian ayam, kami kembali ke lapak ikan untuk mengambil belanjaan kami tadi. Setelahnya kami menuju lapak sayur mayur dan aneka bumbu dapur.

IMG_20210718_235546.jpg
Tempat kami membeli ayam

Banyak bumbu dapur yang kami beli mengingat lebaran sudah didepan mata. Setelahnya kami kembali ke tempat kami memarkirkan mobil kami sebelumnya. Usai membayar biaya parkir yang hanya dua ribu rupiah saja, kami berkendara pulang.

IMG_20210718_235608.jpg
disinilah kami berburu aneka bumbu dapur

Kami tiba dirumah sekitar jam 12 siang lewat. Suamiku segera mandi dan bersiap-siap untuk sholat Jum'at berjamaah di mesjid kampung ku, sedangkan aku hanya bersantai dengan anak-anak ku setelah membersihkan diri. Ikan dan semua belanjaan kami tadi, sudah menjadi tanggung jawab ibu dan kakak perempuan ku.

Siang hari setelah makan siang bersama, aku dan keluargaku menghabiskan waktu di halaman belakang. Bapakku membuat semacam pondok kecil mirip Rangkang, tempat nya bersantai setelah lelah beraktivitas dikebun atau di sawah. Aku golek-golek di atas dipan kecil sambil mengawasi anak-anak ku yang sedang memetik buah lengkeng yang hanya tersisa beberapa karena menjadi santapan monyet.

Tanpa sadar aku ketiduran dan baru terbangun saat hari sudah sore. Anak-anak ku masih asyik bermain dengan beberapa anak tetangga yang entah kapan datangnya. Aku tinggalkan mereka untuk sholat Ashar yang sudah sedikit terlambat. Setelahnya aku sibuk dengan kegiatan beres-beres rumah dan mengurus anak-anak ku.

Malamnya, usai sholat Maghrib dan Isya, aku hanya bersantai diruang keluarga bersama keluarga besarku sambil menonton televisi. Menjelang pukul 11 malam, aku mengajak anak-anak untuk beristirahat. Aku pun ikut membaringkan diri bersama mereka, berharap besok masih diberi umur panjang dan kesehatan agar bisa menjalani liburan ku dengan penuh suka cita.

Sekian diary ku hari ini, terimakasih bagi teman-teman yang sudah bersedia mampir.

Join Our Discord Channel

U5drvWcwdAcNGA6APYbtD9gncpFnaN1.gif

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Good and informative post

Thanks

Berbahagia sekali bagi yang masih diberi kesempatan untuk bisa berbakti pada ibunda tercinta. Semoga ibundanya selalu diberi rahmat kesehatan oleh Allah SWT. Amin.

Aamiin. Terimakasih Bu @elianaelisma.

السَّلاَمُ. عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
**@yanis01 beserta keluarga mengucapkan:
Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 H, mohon maaf lahir dan bathin.
Semoga dengan ibadah hari raya qurban akan meningkatkan Ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.
وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Maaf Lahir dan Bathin juga pak @yanis01. Salam untuk keluarga. 😊😊