The Diary Game Season 3, Better Life, Jum'at, 02 Juli 2021 (Mencari Kado)

in hive-152587 •  3 months ago 

Salam sahabat steemian.

Aktivitas pagiku berjalan seperti biasanya. Ku awali dengan bangun sesaat setelah Azan subuh terdengar, berwudhu, sholat dan ku sempatkan waktu untuk mengaji barang sejenak. Setelahnya aku segera sibuk dengan berbagai aktivitas rumah tangga, memasak, menyuci dan membersihkan rumah.

Waktu berjalan begitu cepat, tanpa terasa jam sudah menunjukkan pukul 9 pagi. Setelah menjemur cucian, aku segera membangunkan anak-anak yang masih terlelap. Sebelum mengajak mereka mandi, kami bermain-main sejenak ditempat tidur. Setelah mandi dan sarapan, aku segera bersiap-siap. Pagi ini rencananya aku akan mencari kado untuk salah satu pesta kerabat suami di Meureudu, Pidie Jaya.

Kami berangkat dari rumah sekitar pukul 10.30 pagi. Waktu yang tepat untuk berkeliling, karena situasinya masih belum ramai. Kami pergi ke Geudong, mencari kado sekalian berbelanja beberapa barang untuk keperluan kami selama berada dikampung halaman ku nanti, karena kami sudah berencana Minggu depan untuk liburan di kampung halaman ku, Banda Aceh.

IMG_20210704_061149.jpg
Kado untuk ke pesta di hari Sabtu nanti

Setelah melihat-lihat di dua toko yang kami datangi, aku dan suami memutuskan untuk membeli seprai untuk kami jadikan kado di hari Sabtu nanti. Setelahnya kami membeli beberapa barang lain yang kami butuhkan. Selesai berbelanja kami segera beranjak ke Toko alat tulis untuk membungkus kado yang tadi kami beli. Setelah selesai, kami langsung pulang ke rumah.

Tiba dirumah, kami beristirahat sejenak melepas lelah sambil menunggu datangnya waktu dhuhur. Setelah makan siang dan sholat dhuhur, aku mengajak anak-anak tidur siang, memperbanyak istirahat karena besok kami akan pergi jauh.

Aku terbangun saat Sikecil menyuruh ku bangun karena hari sudah semakin sore. Setelah sholat Ashar dan beres-beres rumah beserta segala macamnya, kami kembali keluar rumah untuk membeli obat Sikecil yang sudah habis, sekaligus mengantar baju Sikakak dan Siadek kerumah Matangkuli.

Sebelum membeli obat, kami mengantar baju terlebih dahulu. Tiba di Matangkuli, kami tidak bisa langsung pulang karena Sikecil dan Siabang sedang asyik bermain dengan saudara-saudara nya yang lain. Setelah sholat Maghrib, barulah kami pulang sekaligus membeli obat.

IMG_20210704_061350.jpg
Martabak Durian yang kami beli di Samudera Pasee Geudong

Namun dalam perjalanan, Sikecil merengek minta dibelikan martabak durian di Samudera Pasee Geudong. Akhirnya kami kesana dulu untuk membeli martabak durian. Di Samudera Pasee Geudong ini kita tidak perlu menunggu lama untuk membeli martabak durian, karena sebagian memang sudah dibungkus, dan kita hanya tinggal membeli sebanyak yang kita mau.

Aku membeli empat bungkus Martabak Durian, kemudian kami segera pulang. Sampai di toko obat, aku kembali menyuruh suami berhenti untuk membeli obat batuk untuk Sikecil. Setelah mendapatkan obat untuk Sikecil, kami kembali melanjutkan perjalanan pulang.

IMG_20210704_061303.jpg
tempatku membeli obat batuk untuk Sikecil

Saat tiba di persimpangan menuju rumahku, aku meminta suami untuk membeli kan ku Mie Instan rebus super pedas. Dua puluh menit kemudian, suamiku sudah kembali ke mobil dan kami lanjut pulang kerumah. Tiba dirumah, aku membersihkan diri dan anak-anak, menggantikan pakaian mereka berdua, kemudian kami bersantai menikmati Martabak Durian dan Mie sambil menonton film kesukaan anak-anak.

IMG_20210704_061445.jpg
Indomie Rebus yang menemani malamku

Tontonan kali ini adalah Finding Nemo, salah satu film animasi terbaik yang pernah memenangkan Academy Award. Aku tak ingat sudah berapa kali aku terpaksa menonton film ini karena anak-anak memang suka. Saking hapal dengan jalan ceritanya, aku dan suami hanya menemani sambil kami sibuk mengobrol dan sesekali sibuk dengan ponsel kami.

Film berakhir, aku segera mengajak anak-anak tidur, mengingat waktu sudah mendekati tengah malam. Aku juga ikut beristirahat karena semua pekerjaan ku sudah selesai ku kerjakan. Lagipula aku dan suami harus punya stamina yang cukup untuk perjalanan jauh hari Sabtu esok. Semoga semuanya bisa berjalan sesuai dengan yang kami rencanakan.

Sekian diary ku hari ini, terimakasih bagi teman-teman yang sudah bersedia mampir.

Join Our Discord Channel

U5drvWcwdAcNGA6APYbtD9gncpFnaN1.gif

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Nice diary post 👌

It seems that you all are fans of Duriyan 😁 . Frankly, I am not interested in it due to it's taste and the smell.

I think most of Indonesia people love to eat Durian. Me and my family too. Thanks for stopping by my friend. Have a nice day to you...😊

Mie rebus ngen martabak durian seb sedap buk Erna ken

Na yang leubeh sedap Lom. Ketan durian Samudera Pasee. Nyan payah neu tes sigoe2.

Oman nyan bit payah tes, bek penasaran teuh, tupat teh tempat yang pah, bek salah tempat, enteuk ka Hana bereh rasa

Jak aju u Samudera Pasee Geudong. Bineh jalan hinan. Sep bereh te neuh. Yum pih bereh...😃😃

Sibuleun gaji buk Erna nyeh

Hana chit. Saboh porsi 23 ribe sagai. Man meunyo lagei Kamo rame, Kon payah ta Pike chit meunyo tajak siminggu sigoe. Ikliek Aso dompet.🤣🤣