The Diary Game (March 25, 2021) - Para Pencari Receh

in hive-103393 •  2 months ago  (edited)

1616758970356.jpg

Pagi ini aku masih duduk di depan laptop, seperti biasa tetap harus ada kopi yang temani aku berkerja. Anakku mengajak bermain di luar dengan mobil mainan barunya. Aku cepat-cepat menyelesaikan tulisan dami anakku agar dia tidak kecewa.

Aku terus mengetik dengan sedikit lebih cepat dari biasanya. Anakku menunggu aku sambil sesekali mendekati mobilnya. Kadang aku menoleh ke arahnya yang lucu, tapi itulah dunia anak-anak yang selalu ingin bermain dan ditemani sang ayah. Tulisan tinggal sedikit lagi, aku melempar senyum ke arahnya dan dia sangat senang, artinya aku ayahnya sekalipun sibuk tapi tetap memberikan dia perhatian, kasih sayang dan waktu luang.

Tidak lama kemudian aku menutup laptop, menyesap kopi sampai habis dan mendekatinya. Aku mengeluarkan mobil kecil itu karena dan anak laki-laki ku mengikuti Dari belakang. Kami sengaja bermain di lorong kecil itu, karena lorong itu tidak ramai, dan aku bisa mengontrol anakku tanpa rasa takut dan was-was. Di jalan utama tidak mungkin mengajak anak bermain karena jalan utama jalan yang sibuk dan penuh oleh kendaraan.

1616758970368.jpg

Setelah puas bermain aku mengajak anak untuk masuk, apalagi matahari sudah panas. Aku mengiringnya masuk ke halaman rumah. Kemudian kami pun masukkan mobil ke dalam. Setelah itu aku masuk ke kamar mandi dan mandi untuk sekadar menyegarkan badanku.

Menjelang siang aku tidur. Tidur siang sudah menjadi rutinitas kerena aku jarang sekali tidur malam hari. Aku adalah pekerja malam hari, seluruh malam aku gunakan untuk mencari rezeki, menjadi pengumpul uang receh di dunia Cryptocurrency.

Menjelang Asar aku kembali bangun. Sesudah memakai baju, istriku meminta dibelikan roti, katanya sore ini ia pingin makan roti. Aku mengambil sepeda motor dan melaju meelintasi jalan kota Lhokseumawe. Toko roti tidak terlalu jauh dari rumah, hanya butuh waktu 7 menit perjalanan. Di tengah jalan di depan lampu merah aku terpaksa berhenti karena lampu merah menyala. Sekalipun jalanan kebetulan sepi dan aku bisa begitu saja melewati jalan itu, tapi aku tidak melakukan itu, karena aku tidak suka melanggar lalu lintas. Melanggar lalu lintas adalah sikap yang tidak terpuji. Ketika lampu hijau kembali menyala baru aku berangkat diikuti oleh kendaraan lainnya yang berada di belakang.

1616758970363.jpg

Sampai di toko kue, aku masuk sana melihat-lihat. Beragam kue dan roti di sini dijajakan, separuhnya dimasukkan di etalase toko. Roti-roti itu memang terlihat indah dan menggugah selera. Aku tidak berlama-lama di situ. Setelah menemukan roti yang aku cari aku membeli seperlunya dan langsung pulang. Perjalanan pulang berbeda ketika waktu berangkat tadi, di jalan lebih padat dan macet.

Aku menyerahkan roti itu pada istriku dan berangkat ke warung kopi. Aku masuk dan mengambil bahan yang aku perlukan seperti laptop, charger, dan bahan lainya yang ke dalam tas. Setelah memastikan tidak ada yang tertinggal aku pun menancap gas.

1616758970356.jpg

Pukul 5:25 aku tiba di warung kopi, di sana sudah menunggu beberapa teman ngopi, teman biasa ngobrol. Aku duduk lalu memesan segelas sanger. Setelah menyesap sedikit kopi, aku mengeluarkan laptop di dalam tas dan membukanya. Sepertinya laptop ku kehabisan baterai, tanpa menunggu lama aku langsung mencasnya. Dan laptop itu kembali menyala seperti mesin sepeda motor yang diisi bensin.

Di kedai kopi selain. Menulis, membuat postingan kami juga membahas dunia Cryptocurrency untuk membeli coin yang berpotensi naik hari ini . Sangat beruntung bagi yang sudah berinvestasi di sini, ungkap temanku. Lalu kami pun terbenam dalam pekerjaan masing-masing.

Kedai kopi saat ini bukalah tempat berleha-leha akan tetapi menjadi kantor, tempat kami memburu Steem dengan tulisan-tulisan kami. Biasanya setiap tulisan butuh turun gunung(tanda kutip) untuk memburu berita, foto, serta ide yang bisa memetik pola pikir kami dalam membentuk opini yang bagus.

Memasuki waktu salat magrib kami pun bubar untuk melaksanakan ibadah salat magrib. Setelah selesai melaksanakan salat magrib kami sepakat untuk mengopi di warung dr kupi, yang berada di jalan Simpang Buloh.
Malam ini di warung dr, ketika aku duduk aku merasakan udara malam ini lebih dingin dari biasanya. Beberapa teman sudah memesan kopi dan aku pun ikut memesan. Tidak lama kemudian kopi di antar.

Ketika sedang asyik mengobrol seorang anak perempuan datang menghampiri kami. Anak kecil itu menjajakan kue bawang dan keripik ubi. Aku membeli beberapa jajanan itu untuk kawan ngemil kami. Harganya juga terjangkau, sekalipun aku tidak membelinya setiap malam tapi aku beli sesekali saja. Anak perempuan penjual makanan ringan ini memang sering terlihat datang ke warung ini. Mungkin karena warung ini ramai pengunjungnya, dia sering hadir setelah salat magrib. Setelah mengelilingi jajakannya aku pun tidak tahu dia berangkat ke mana setelah dari sini. Mungkin dia menuju warung kopi lain untuk berjualan.

1616758970372.jpg

Jam menuju pukul 11:30, aku pun bersiap-siap untuk pulang. Aku memanggil pekerja warung untuk membayar. Biasanya kami membayar minum dengan cara patungan, karena kami tidak mau memberatkan satu sama lain. Dengan begitu kami pun tidak kewalahan dalam mengeluarkan recehan dari kantong masing-masing. Kami ini adalah pemburu uang receh Cryptocurrency :D.

Jangan Lupa Bahagia

follow_levycore.gif

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Sukses dan sehat terus @levycore
salam silaturrahmi kembali
By. @iskandarawe

Amiin, saya doakan bapak juga sehat dan sukses terus :D
Terima kasih pak @iskandarawe :D

Opini dengan segelas kopi bg, walaupun ada kopi lain yang menyusul di waktu dan tempat yg sama. 😀😀😀

hehehhe. :D

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

Legend is here! Yeeaayy...🙏😀❤️

Yeaayss... the legend is back, welcome back bang Bob :D

You are the true legend brother. Selamat berwisata lagi..😆😀😀