The Diary Game Better Life ( Jum'at, 23 juli 2021)

in hive-103393 •  2 months ago  (edited)


IMG-20210723-WA0008.jpg

area parkir mobil lantai ground gedung A telkomsat bogor

MENULIS KEMBALI AKTIVITAS PEKERJAAN KU

"PEMBURU RUPIAH YANG TIDAK KENAL LELAH "


Semangat pagi...!!!
Tetap semangat mengisi hari bersama STEEMIT dan aktivitas ku hari jum'at, 23 juli 2021

"Assalamualaikum....Wr....Wb..."

"Salam sejahtera bagi kita semua"


Selamat siang para steemian yang saya hormati khususnya anggota komunitas steemsea ini. Apa kabarnya semua ?!!! Semoga teman-teman steemian semua selalu sehat serta semakin sukses.

@jam 06.15 wib

Alhamdulillah saya terbangun dari tidur jum'at pagi ini kembali normal yang mana saya masih merasakan trauma akibat jum'at sebelumnya saya mengalami kejadian yang tidak dapat saya mengerti dan saya sadari apa yang sudah saya lakukan di bawah alam sadar saya, yang saya ketahui informasi dari mertua laki-laki saya dan istri saya tentang apa saja yang saya lakukan di hari jum'at, 16 juli 2021 di pagi hari saya melakukan aktivitas di luar nalar dan membuat mertua laki-laki, mertua perempuan dan istri menjadi panik semua ketika kejadian itu sampai ibu saya di jemput dari rumah untuk melihat keadaan saya pagi itu yang di ajak bicara tidak nyambung dan raut wajah saya pucat sekali berwarna kuning seperti orang yang sudah meninggal dunia namun alhamdulillah ternyata saya masih di beri umur dan kejadian itu membuat saya bertanya - tanya dan mudah - mudahan kejadian seperti itu sekali seumur hidup saja saya alami amin ya robal alamin.

@jam 07.00 wib

Kembali si roda dua saya on untuk menemani aktivitas saya menuju tempat dimana saya mengais rezeki pagi ini di gedung telkomsat bogor. Si roda dua sudah siap saya pun segera berangkat tancap gas dan sepanjang perjalanan lalu lintas jalan raya sangat lancar sekali mungkin efek dari pemberlakuan aturan PPKM yang sudah di tentukan oleh pemerintah pusat yang sebenarnya membuat banyak orang - orang menjadi strees akibat pemberlakuan aturan tersebut. Alhamdulillah sampai saat ini efek dari pandemi covid - 19 tidak mempengaruhi pekerjaan saya sehingga saya masih mendapatkan rezeki dari pekerjaan saya jika di bandingkan dengan banyak orang yang di rumah kan dan di berlakukan aturan PPKM membuat para pelaku usaha kecil menjadi dilema bahkan mungkin sebagian pelaku usaha kecil menjadi takut akan sanksi denda jika melakukan pelanggaran tersebut.

@jam 07.45 wib

Alhamdulillah saya sampai di tempat dimana saya mengais rezeki pagi ini dengan selamat saya segera melakukan absensi secara online kemudian saya menuju ruang standby tempat teman-teman berkumpul saya pun bertemu petugas malam @apped, @suparman dan @edyprasetiyo sedangkan petugas pagi ini @indradianpurnama, @supriyadi dan adam sementara pak @alhasan hari ini masuk di jam 11.00 wib. Saya berbincang - bincang dengan petugas malam dan petugas pagi untuk membahas sesuatu tentang pekerjaan kami semua itupun seperti biasa saya lakukan dengan bebas namun sopan agar suasana lebih cair ketika teman-teman menyampaikan sesuatu tentang pekerjaan tidak terlalu tegang.

@jam 08.30 wib

Saya awali pekerjaan pagi ini untuk memperbaiki tali bendera merah putih yang terlepas di halaman depan gedung telkomsat bogor bersama @indradianpurnama setelah mendapat taruna dari security dengan membawa alat kunci inggris saya dan @indradianpurnama melepaskan baut pengunci tiang bendera agar tiang bendera bisa di turunkan lalu menyetel ulang tali bendera agar bisa di gunakan. Alhamdulillah saya dan @indradianpurnama telah menyelesaikan taruna perbaikan tali tiang bendera lalu kemudian saya dan @indradianpurnama melanjutkan ceklis harian gedung utama seperti :

Ceklis harian meter pdam
Ceklis harian meter deepwell
Ceklis harian ruang pompa utama gedung
On manual hexos fan basement

Sementara @supriyadi dan adam saya arahkan untuk ceklis harian gedung belakang ruang power house untuk melaksanakan ceklis :

Ceklis kwh meter pln
Ceklis perangkat trafo
Ceklis perangkat genset
Ceklis pemakaian beban ampere gedung
On manual ac pendingin ruangan mdp

Setelah kami selesai melaksanakan ceklis harian kami semua kembali ke ruang standby dan saya memberikan arahan pekerjaan selanjutnya untuk hari ini.

@jam 09. 25 wib

Saya mengajak teman-teman petugas pagi mengerjakan penambalan dak ruang workshope yang bocor dengan cara di tambal dengan adukan semen di campur pasir sedikit agar adukan lebih merekat atau lebih menempel kuat di dak yang lama. Saya mengarahkan @indradianpurnama dan adam mengambil 2 ember kecil pasir cor saya dan @supriyadi mengadukan semen dengan air lalu di campur pasir cor.


IMG_20210723_092828.jpg

proses penambahan dengan batu konblok menutup lubang yang agak besar


IMG-20210724-WA0008.jpg

hasil penambalan dak yang bocor

@jam 10.05 wib

Karena sudah masuk waktunya pengontrolan pertama ruang perangkat dan non perangkat gedung telkomsat bogor saya mengarahkan @indradianpurnama dan adam melaksanakan pengontrolan pertama ruang perangkat dan non perangkat gedung telkomsat bogor sedangkan saya dan @supriyadi menyelesaikan pekerjaan penambalan dal bocor sampai selesai.

@jam 11.16 wib

Alhamdulillah waktunya pengerjaan penambalan dak bocor pas sekali bertepatan dengan jam istirahat untuk melaksanakan sholat jum'at berjama'ah namun karena di gedung telkomsat bogor sudah 3 minggu ini meniadakan sholat jum'at berjama'ah karena alasan covid - 19 maka saya mempersilahkan teman-teman untuk melaksanakan sholat jum'at berjama'ah di luar gedung telkomsat bogor dan di lanjutkan istirahat makan siang. Dan kebetulan pak @alhasan pun sudah tiba untuk melaksanakan rutinitas pekerjaan di gedung telkomsat bogor siang nanti setelah jam istirahat.

@jam 13.30 wib

Saya mengarahkan teman-teman untuk melanjutkan pekerjaan pengecatan canstin jalan dalam gedung telkomsat bogor yang berlokasi di depan gedung utama. Sebelum kami berangkat kami menyiapkan alat - alat serta kuas yang akan di gunakan lalu kami segera menuju lokasi dengan cuaca yang sedikit mendung. Sesampainya di lokasi dan langsung melakukan pengecatan selang beberapa lama hujan turun lumayan banyak maka saya mengarahkan teman-teman untuk melakukan pengecatan canstin bagian dalam lantai ground parkir mobil karena lokasi tersebut terhindar dari air hujan kami pun segera melakukan pengecatan agar hari ini progres pekerjaan berjalan dan laporan pun berjalan.


IMG-20210724-WA0011.jpg

proses pengecatan canstin parkir mobil lantai ground


IMG-20210724-WA0010.jpg

sebagian hasil pengecatan canstin jalan lantai ground parkir mobil

@jam 15.05 wib

Taruna atau komplain kami terima bahwa ada ac pendingin ruangan yang meneteskan air. Saya, @alhasan dan @indradianpurnama meluncur ke lokasi lalu langsung membongkar cover ac yang bermasalah, setelah di lakukan pengecekan dan analisa maka saya menuju unit outdoor ac pendingin ruangan tersebut karena sepertinya zat freon berkurang sehingga menyebabkan gumpalan es pada unit indoor maka saya menambahkan zat freon dengan menyiapkan alat - alat nya terlebih dahulu seperti :

  1. Kunci inggris
  2. Analizer pengukur tekanan freon
  3. Tang ampere
  4. Obeng kembang
  5. Tabung zat freon yang masih terisi

Setelah alat - alat sudah siap saya segera mengerjakan nya di bawah guyuran hujan yang lumayan deras karena pekerjaan ini sifat nya urgent mau tidak mau saya harus menyelesaikan nya agar kondisi ruangan tersebut aman terkendali karena ad banyak server dan televisi monotoring para karyawan sehingga ruangan tersebut butuh suhu dingin untuk mendinginkan perangkat - perangkat dalam ruang tersebut.


IMG-20210724-WA0012.jpg

saya dan @alhasan menganalisa unit indoor terlebih dahulu


IMG-20210724-WA0014.jpg

proses penambahan zat freon di unit outdoor di bawah guyuran hujan tampias


IMG-20210724-WA0013.jpg

sang pemburu rupiah tak kenal lelah

Alhamdulillah pekerjaan komplain telah selesai kami kerjakan dan saya pun merasa tenang akan tetapi 2 atau 3 bulan kedepan zat freon akan berkurang karena ada kebocoran yang belum di temukan titik nya sehingga untuk saat ini penanggulangan nya dengan cara menambahkan zat freon nya saja.

@jam 16.30 wib

Saya, @alhasan dan @indradianpurnama lanjut mengerjakan pemasangan skapolding atau steger besi di depan gudang gedung C karena tim house keeping akan melakukan pekerjaan pembersihan alkubon dinding gedung di hari sabtu dan kami suport membantu pemasangan skapolding atau steger besi nya saja ya masih di bawah gerimis kami tetap kerjakan.

@jam 17.10 wib

Alhamdulillah rutinitas pekerjaan hari ini telah selesai kami kerjakan satu persatu dan waktunya untuk istirahat sejenak kemudian saya persiapan untuk pulang karena hari ini saya mendapatkan jadwal pulang di jam 17.00 wib akan tetapi saya lebih sering pulang lewat dari jam 17.00 wib loyalitas tanpa batas.

Demikianlah kisah saya di hari jum'at, 23 juli 2021. Semua yang saya tuliskan dan abadikan dalam THE DIARY GAME BETTER LIFE ini adalah kisah nyata kami semua, Saya berharap teman - teman steemit terus mensuport dan tidak bosen dengan diary yang saya tulis.
Mohon maaf bilamana ada kata - kata yang tidak tersusun rapi dan tidak berkenan di hati teman - teman yang membaca diary saya dan selamat beristirahat.

Salam hormat dari saya, kalian semua luar biasa dan sukses selalu bersama STEEMIT khusus nya STEEMSEA Community amin.

MERAIH MIMPI BERSAMA STEEMIT DI STEEMSEA COMMUNITY

@chimot23

SELALU BERSABAR

AKAN

INDAH

PADA WAKTUNYA

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Thank you very much @successgr.with

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.