The Diary Game [Sept 12, 2021) Oil and gas education for journalists and taking children to dormitories: super busy weekend |steemCreated with Sketch.

in hive-103393 •  last month 

01.jpg


02.jpg
Berfoto bersama seusai acara edukasi migas bagi jurnalis di Hotel Lido Graha.


Sudah lama saya tidak ke gym dan rencananya pagi ini akan ke sana. Tapi Ahad ini rencana tersebut kembali batal karena kegiatan yang sangat padat.

Pagi-pagi, mengantarkan Bang Atha dan Dek Rafa berenang di Hotel Lido Graha, sekalian mengikuti edukasi migas bagi jurnalis yang digelar Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Lhokseumawe. Saya sudah sering mengikuti pelatihan tersebut atau sekalian ketika menjadi panitia. Tapi selalu ada ilmu dan informasi baru.

Rencananya, setelah mengantar Bang Atha dan dek Rafa, saya mengikuti edukasi itu sebentar, lalu langsung ke gym. Kemudian dari gym menjemput anak cowok dan Bundanya. Satu agenda penting lainnya hari ini adalah mengantarkan Kak Ami ke asrama sekolahnya.

Namun, ketika berada di Hotel Lido Graha dan membuka laptop untuk membuat satu postingan, waktu bergerak demikian cepat sehingga kemudian sudah pukul 12.30 WIB. Sudah terlalu siang untuk ke gym dan sudah waktunya mengantar Kak Ami ke asrama.


03.JPG
Bersama Nasier Husein, jurnalis senior di Aceh.


05.jpg
Bersama Rahmat Mirza, Zaki Mubarak, dan @jaff, wartawan produktif di Aceh Utara dan Lhokseumawe


Bang Atha tidak ikut mengantarkan Kak Ami karena ingin bermain dengan kawan-kawannya. Kak Uci juga tidak mau ikut karena ingin menyelesaikan tugas kuliahnya.

Akhirnya, hanya Dek Rafa saja yang mau ikut. Kami ke kota dulu untuk membeli beberapa kebutuhan Kak Ami. Setelah itu langsung ke asrama di Batuphat.

Aku sudah merencanakan segera kembali ke Lido Graha untuk melanjutkan pelatihan tentang migas tersebut. Namun, di asrama ternyata membutuhkan waktu yang sangat lama karena harus antre dan baru bisa balik kanan setelah memastikan Kak Ami sudah berada di asrama dan semua urusan sudah beres.


04.JPG
Ikut mengkampanyekan vaksin di flyer.


06.jpg
Mengantar Kak Ami ke asrama di Arun.


Banyak orang lain juga mengantarkan anaknya dan itu membutuhkan waktu panjang karena orang tua dilarang masuk ke asrama. Jadi, barang siswa diangkut dengan kendaraan yang disiapkan pihak sekolah.

Menjelang ashar, aku baru meninggalkan pintu gerbang asrama. Salat di Masjid Istiqamah, lalu kembali ke Lido Graha. Acara masih berlangsung tetapi sudah menjelang berakhir.

Bunda dan Dek Rafa menunggu di kafe sambil minum. Ketika acara selesai, aku mengantar mereka ke rumah. Ketua DKA Lhokseumawe sejak tadi menelepon karena mengajak jumpa untuk membahas agenda pementasan, November mendatang.

Gerimis sejak pagi turun di Lhokseumawe dan semakin tajam menjelang magrib. Langit mulai gelap ketika aku tiba di Stadion Kupi dan sempat bingung mencari lokasi karena belum pernah ke sana.

Kami berada di sana sampai magrib sebelum kemudian aku kembali ke rumah.[]


07.jpg


08.jpg
Di Masjid Istiqamah, Batuphat. Photo by Dek Rafa.


09.jpg
Membahas progres agenda pementasan bersama DKA Lhokseumawe.

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Terima kasih @steemcurator01 dan @anroja.