[2021:58] THE DIARY GAME – SELASA 30 MARET 2021 : I ALSO LOVE TUESDAYS

in hive-103393 •  2 months ago 

Selasa, 30 Maret 2021.

Malam tadi aku tidak bisa tidur dengan nyenyak. Mungkin karena kemarin sore aku minum terlalu banyak kopi. Tapi apa iya kopi menyebabkan gangguan tidur? Entahlah. Intinya sampai larut malam tadi aku masih terjaga. Tak heran pagi ini aku kalah cepat dengan alarm yang kusetel pada pukul 05.47. Ya tidak mengapa. Yang paling penting dari tidur adalah bangun. Telat dikit tidak mengapa daripada tidak sama sekali.

Keadaan koin-koin pantauanku pagi ini.

Wow!! Pagi ini koin-koin pantauanku semua menggila! Menyesal juga telah melepas sebagian aset hari Minggu lalu. Tapi itulah yang mungkin, namanya rejeki. Tidak ada yang perlu disesali karena pergerakan naik turun arah harga mata uang –khususnya mata uang kripto- memang tidak bisa diprediksi dengan pasti. STEEM mencatat kenaikan yang paling tinggi di antara koin-koin yang kuawasi, yaitu pada angka 51,9% sejak 24 jam terakhir dan menempatkannya pada angka di atas enam belas ribu rupiah per keping, rekor tertinggi sepanjang tahun ini sampai saat ini. Mungkinkah STEEM akan memecahkan rekor ini dalam waktu dekat? Menarik.

Di antara semua koin yang aku pantau, favoritku sampai saat ini adalah WHIRL, ya karena harganya yang murah dan grafiknya yang cenderung selalu positif. Satu masalahnya: WHIRL tidak tersedia di UPbit. Dan aku tidak menggunakan jasa market lain selain UPbit. Mungkin aku perlu membuka dompet di market lain juga. Itu perlu kupertimbangkan.

Base-ku sepanjang malam tadi aman dari serbuan perampok. Rasanya nyaman sekali. Sudah lama juga aku tidak menyerang base pemain lain. Ketika aku cek, sudah lebih dari tiga minggu, hampir sebulan sejak terakhir kali aku menyerang base seseorang. Tapi pagi ini aku sedang tidak mood untuk menyerang. Mungkin besok pagi saja.

Sarapan pagi ini masih segelas susu rendah kalori, beberapa keping roti kering, dan episode pilot dari serial televisi Disney, The Falcon and the Winter Soldier. Kemarin aku hanya menonton beberapa menit. Malam tadi sempat menonton beberapa menit, sebelum aku memutuskan menulis artikel untuk Komunitas Monivation Story. Belakangan ini aku selalu begitu, sebuah filem sering tidak kuhabiskan menonton dalam sekali waktu. Pagi ini aku sampai ke bagian di mana mereka menceritakan keadaan Bucky Barnes si Winter Soldier. Dia telah kehilangan sahabatnya, Steve Rogers sang Captain America. Dan dia harus secara rutin menemui psikolog yang ditunjuk pemerintah terkait keadaan jiwanya. Menurutku, terlepas dari kehebatannya, Bucky memang memikul luka jiwa yang mendalam.

Iba juga kulihat Bucky.

Tiba di kantor seperti biasanya, beberapa menit menjelang pukul 09.00. Selama tiga jam ke depannya aku larut dalam pekerjaan. Termasuk melayani beberapa tamu yang berkunjung dan membutuhkan jasa kami. Pukul 12.44 aku mencari makanan di Warung Nasi Padang yang terletak sekitar beberapa ratus meter dari tempat aku bekerja.

Makan dulu.

Selepas makan aku menyempatkan diri memfinalisasi draft tulisan untuk Komunitas Monivation Story yang kubuat tadi malam, dan mengunggahnya pada pukul 13.25. Tulisan tersebut berjudul KERJASAMA YANG BAIK ADALAH koentji. Itu telah menjadi artikel ke lima puluh tujuh yang kuunggah selama tahun 2021 dan bisa di baca di sini.

Lalu melanjutkan kerja sampai pukul 17.00. Paruh ke dua jam kerja tidak terlalu sesibuk pagi hari tadi tetapi tetap aku masih disibukkan dengan sisa-sisa dokumen yang perlu kubereskan. Hari ini masih belum sempat ke percetakan. Tidak ada percetakan yang dekat dari tempat aku bekerja. Dan boos-ku mengabarkan bahwa dia telah menemukan percetakan dan dia yang akan mengurus hal itu dari Jakarta. Aku hanya perlu mengirimkannya file desain yang telah aku buat. Oke. Itu selesai. Tapi aku sebenarnya juga memiliki keperluan pribadi untuk ke percetakan.

Pukul 17.15 saat aku sampai di rumah. Rumahku memang dekat dengan tempat kerjaku. Aku bisa berjalan kaki dan hanya butuh sekitar sepuluh menit saja. Sampai di rumah aku memutuskan untuk mengetik artikel ini. Setelah beberapa kali berbicara dengan Pak Guru @muzack1 tentang bagaimana meng-compose tulisan #thediarygame untuk “memanggil” pembesar-pembesar seperti @steemcurator01, @steemcurator02 dan @steemcurator08, kemarin sore ternyata @steemcurator01 sempat singgah di artikelku dan menyentuh tombol panah ke atas tersebut di salah satu artikel #thediarygame -ku. Perkembangan yang menarik.

Segera setelah aku menyelesaikan tulisan ini, pada pukul 17.47 aku pun langsung mengunggahnya.

Sekian diary-ku untuk hari Selasa 30 Maret 2021.

My Intoductory Post | Artikel Perkenalan Saya.

@steemchiller | @justyy | @inwi | @puncakbukit | @exnihilo.witness

Terimakasih Telah Singgah. STEEM ON!


Thanks for stopping by.

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja