The Diary Game Season 3 - Better Life (Selasa, 23 Februari 2021)

in hive-103393 •  2 months ago 

10% Hasil Reward Postingan ini kami donasikan melalui akun @steem.amal untuk program steemit better life

My Diary: Selasa, 23 Februari 2021


Hello semua... Apa kabarnya? Pagi di hari Selasa saya sudah sibuk dengan aktifitas pagi saya jjka jadwal masuk pagi. Pukul 6:30 pagi saya sudah mandi dan rapi dengan mengekan stelan seragam kerja. Hari ini saya memakai setelan kaos berkerah warna hitam. Istri yang sudah terbiasa dengan aktifitas saat suaminya hendak berangkat kerja, segera menyiapkan menu sarapan pagi yang sangat simple yaitu indomie rebus plus telor, di temani dengan segelas kopi hitam panas, hidangan favorit dari suaminya.
Tanpa basa basi lagi saya segera menyantap menu sarapan di pagi hari nan cerah itu. Ke dua anak-anak saya masih terbuai dengan mimpi-mimpi indah mereka. Mereka masih tertidur dengan nyenyaknya.

Pukul 7 pagi teng, saya segera pamit ke istri untuk berangkat mencetak uang yang bisa di ambil di ATM nanti jika akhir bulan alias gajian. Alhamdulillah cuaca pagi ini cukup cerah, mentari pagi yang masih malu-malu keluar tetapi sudah ada tanda-tanda jika ia ingin menampakan kegagahannya di hari Selasa ini.

Kurang lebih setengah jam perjalanan, saya akhirnya tiba di kantor. Rutinitas pemeriksaan pagi di pos utama yaitu pemeriksaan suhu tubuh tidak luput di berlakukan ke setiap karyawan termasuk diri saya. Beres memarkirkan kendaraan bermotor saya, saya segera absen kehadiran melalui portal laman khusus BPO. Sambil menunggu jam kerja pukul 8 pagi, kami semua bercengkrama sambil menikmati kopi bersama.

Pukul 8 pagi sudah tiba, jam kerja kami petugas pagi sudah di mulai. Satu persatu rekan-rekan petugas malam mulai pamit pulang. Aktifitas rutin pekerjaan di pagi hari mulai di kerjakan.
Hari ini bang @chimot23 jadwal WFH, Work From Home. Rencana kerja pagi ini adalah memasang sign lalu lintas lampu berwarna kuning di depan gerbang pos 2 jalanan utama.

Pukul 9 pagi kami bertiga segera membawa tiang dan semua alat-alat yang di butuhkan untuk instalasi kabel powernya. Dudukan dinabolt untuk tiang sudah di pasang oleh kawan-kawan saya dari tim lainnya. Kami tinggal memasang sesuai posisi dan mengecangkan dudukan terhadap tiang sign dengan mur bautnya. Setelah terpasang kencang dan aman, selanjutnya kami mulai merapikan jalur instalasi kabelnya dengan memasukannya kedalam pipa untuk keamanan. Lalu setelah rapi instalasinya, barulah kami mulai mengkonek kabel power lampu tersebut ke panel MCB terdekat. Alhamdulillah sekitar pukul 11:30 siang pekerjaan kami akhirnya selesai.

IMG_20210223_105843.jpg

IMG_20210223_100136.jpg

IMG_20210223_095350.jpg
Proses pekerjaan kami memasang tiang plus instalasinya sign lampu kuning rambu lalu lintas

Pukul 12 siang kami istirahat sejenak untuk menikmati makan siang. Siang ini kami semua membeli siomay dan batagor yang di makan barengan di basecamp. Sudah 2 hari ini saya sedang tidak ingin makan nasi untuk makan siangnya.

Pukul 13 siang jam kerja kami sudah di mulai lagi. Sesuai intruksi terpusat dan terstruktur, atas petunjuk dari pak leader kami, kami meneruskan pekerjaan maintenance servis cuci AC-AC outdoor dilokasi yang lainnya. Jadwal kami hari ini adalah melakukan maintenance di ruang server RFC dan server ChinaSat.

Satu persatu AC-AC tersebut kami servis cuci sampai bersih dan kami pastikan kondisinya beroperasi dengan normal dan dingin.

Alhamdulillah sekitar pukul 17 sore kami sudahi pekerjaan maintenance servis cuci AC outdoornya. Kami segera merapikan semua peralatan servisnya dan kembali ke Basecamp. Kawan-kawan kami yang pulang pukul 17 sore pamit pulang kerumah masing-masing. Tinggal kami bertiga yang masih harus standby sampai pukul 20 malam nanti.

IMG_20210223_153334.jpg

IMG_20210223_153329.jpg
Kami sedang maintenance servis AC outdoor terjadwal

Tanpa terasa pukul 20 malam pun tiba, saatnya jam pulang istirahat kerumah bagi kami petugas pagi, di gantikan oleh rekan-rekan kami petugas malam. Saya segera absen pulang dan pamit pulang kerumah.
Sekitar setengah jam perjalanan saya pun sampai di rumah. Hanya istri yang menyambut kepulangan saya. Si sulung dan si bungsu sudah tertidur dengan lelapnya. Setelah bersih-bersih badan, saya meminta istri untuk kerokin badan saya dengan geliga. Badan saya serasa loyo dan pada sakit di pinggang. Mungkin efek kecapaian kemarin saat mengganti kusen-kusen pintu dan jendela. Tenaga saya terlalu di forsir.

Pukul 21:30 malam selesai di kerok oleh istri, sayapun segera bersiap untuk tidur cepat. Seperti biasa saya melakukan ritual rutin terlebih dahulu menjelang tidur sampai akhirnya sayapun tertidur dengan pulas.

Sampai di sini cerita dari saya yang saya tulis dalam The Diary Game Better Life. Terima kasih kepada semua yang sudah mensupport saya. Mohon maaf jika tulisan saya kurang menarik.

Special thank to

@steemitblog
@steemcurator01
@steemcurator02
@steemcurator08

Bogor, 25 Februari 2021

Salam bahagia

About me

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

Terima kasih banyak.

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Terima kasih banyak.