The Diary Game Season 3 - Better Life (Rabu, 24 Februari 2021)

in hive-103393 •  2 months ago  (edited)

IMG-20210224-WA0015.jpg

Anak saya yang sedang belajar via daring

My Diary: Rabu, 24 Februari 2021


Rabu pagi saya sudah di bangunkan oleh anak-anak. Hari ini saya masuk malam, dan seharian ini bisa bersama keluarga. Rutinitas pagi seperti biasa menikmati segelas kopi hitam panas dan sarapan ala kadarnya saja yaitu indomie bersama anak-anak. Berhubung pagi ini si sulung harus sekolah daring, saya menyuruhnya mandi dan mengenakan seragam sekolahnya. Lalu seperti biasa saya menemani si sulung belajar via daring. Saya membantunya untuk mengisi absen kehadiran dan foto sedang belajar untuk di kirim ke gurunya via grup WA kelas si sulung.

IMG-20210224-WA0011.jpg
Foto si sulung sedang sekolah via daring

Pukul 12 siang urusan sekolah si sulung sudah selesai hari ini. Istri mengajak untuk kerumah ibunya yang katanya sedang sakit. Kami segera bersiap berangkat siang ini. Tapi di jalan kami mampir dulu untuk membeli soto daging untuk menu makan siang bapak di rumah. Saya antar dulu kerumah dan balik lagi menjemput istri.

IMG_20210224_121350.jpg
Kami otw kerumah si nenek

Beberapa menit kemudian kami sampai juga di rumah si nenek yang adalah ibu dari istri. Sesampai di sana, kami langsung numpang makan di rumah si nenek. Beres makan dan ngopi, si nenek minta saya memperbaiki kipas angin yang rusak dan mesin cucinya yang nyetrum jika di sentuh. Si sulung langsung pergi bermain keluar rumah.

IMG_20210224_125827.jpg
Kipas angin yang ingin di perbaiki

Untuk kipas angin ternyata kerusakan ada pada gulungan dinamonya yang terbakar, saya belum bisa memperbaikinya karena harus ganti dinamonya. Untuk mesin cuci hanya kabel-kabelnya saja yang banyak terkelupas akibat di gigit tikus dan saya segera isolasi semua kabel yang luka.

Pukul 17 sore kami pamit pulang karena nanti malam saya harus kerja. Tanpa mampir lagi saya langsung arahkan sepeda motor pulang kerumah. Sampai di rumah saya langsung makan nasi sepiring dengan lauk yang istri bawa dari rumah ibunya. Hari ini istri sedang tidak memasak. Sambil menunggu jam berangkat kerja, saya bersantai ngopi di temani si bungsu. Si sulung sedang pergi mengaji. Guru ngajinya adalah sahabat dekat saya. Dia seorang kyai yang belajar pesantren 20 tahun lebih. Sayangnya untuk urusan jodoh (istri), dia masih kalah hebat dengan saya. Sampai detik ini dia masih membujang lapuk di makan usia.

Pukul 19 malam saya segera berangkat kerja. Menembus gerimisnya di malam yang dingin. Sekitar setengah jam di jalanan yang cukup sepi sayapun sampai di kantor dan segera absen kehadiran. Kemudian saya kumpul bersama teman-teman dan membahas Steemit. Kawan saya om @chimot23 berminat untuk mendelegasikan sedikit SP nya untuk kemajuan komunitas Steem Sea, sayapun mengarahkan cara-caranya mendelegasikan.Steem power.

Pukul 22 malam, saya bersama kawan saya @indradianpurnama yang di kawal oleh tim nya dari bapak @elsistrisetiawan berangkat keliling gedung, mengecek ruangan-ruangan dan memastikan keadaan aman terkendali.

IMG_20210224_220117.jpg

Pukul 23:30 malam kami selesai melakukan patroli malam dan kembali ke basecamp masing-masing untuk standby di temani hujan yang turun deras.

Sampai di sini dulu cerita kehidupan saya di hari Rabu, 24 Februari 2021. Mohon maaf jika tulisan saya sangat menarik. Terima kasih untuk teman-teman semua yang selalu mendukung saya selama ini.

Bogor, 26 Februari 2021

Special thank to

@steemitblog
@steemcurator01
@steemcurator02
@steemcurator08

Salam bahagia

About me

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Mantap beh, si Abang semangat belajar-nya meskipun cuma di online hehe

Ya harus ngikutin ayahnya yang selalu penuh semangat 😁

Haha mantap didikannya tuh🤭

Alus nya 😉

Mantap mantap haha👍

cemungud eaaaa....

Pokoknya always cemungut 😁

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Terima kasih atas support.