The Diary Game Season 3 - Better Life || Jum'at, 23 Juli 2021

in hive-103393 •  2 months ago 

Salam hebat luar biasa sahabat Steemit. Hari ini saya bangun pukul 9 pagi lewat sedikit. Itupun di bangunkan oleh si bungsu. Si bungsu lapor bahwa kertas tulisan ayah sengaja di corat coret oleh dia, katanya ayah di bangunin dari tadi tapi tidak mau bangun-bangun dari tidur. Jadi ceritanya si bungsu kesal dan mencoret-coret tulisan tangan dari goal saya yang selalu saya tuliskan setiap malam jika saya mau tidur. Kurang lebih 2 jam saya sengaja menulisnya dengan tangan saya sendiri.

Istri sudah sibuk memasak di dapur. Saya yang masih mengantuk masih duduk untuk mengumpulkan nyawa sambil menghabiskan segelas kopi hitam yang sudah di hidangkan oleh istri. Karena hari sudah semakin siang, saya buru-buru mandi pagi, sekalian memandikan si bungsu juga. Si sulung yang juga baru bangun dari tidurnya, juga langsung mandi karena dia harus sekolah online. Saya langsung rapi-rapi mengenakan seragam kerja. Hari ini saya jadwal kerja pukul 11 siang. Si sulung langsung absen hadir via format video dan langsung mengerjakan tugas menulis dari gurunya.

IMG_20210723_101005.jpg
Si sulung sedang sekolah PPKM, program belajar di rumah saja dari pak Presiden

Karena sudah pukul 10 siang, saya bersiap-siap untuk berangkat ke kantor. Istri sudah rapi memasaknya dan langsung membungkus nasi untuk bekal saya makan siang. Sayapun pamit dengan wajah si bungsu yang sedih memelas, berharap ayahnya tidak berangkat kerja.

Sampai di tempat kerja lagi pukul 10:30 siang. Dua rekan satu tim saya sedang keliling patroli gedung. Om @chimot23 dan kawan saya yang lain sedang sibuk memperbaiki kebocoran atap. Saya sendirian di basecamp dan langsung istirahat rebahan dulu untuk meluruskan pinggang. Beberapa menit kemudian kawan-kawan saya sudah datang kumpul lagi di basecamp. Karena sudah siang, merekapun makan siang. Saya belum mau makan, meskipun sebenarnya belum sarapan pagi. Pukul 12:30 baru saya makan.

Selesai jam istirahat, kami mulai meneruskan pekerjaan pengecatan kanstin marka jalan yang sempat tertunda. Terakhir tim kami yang mengerjakan saat kami masuk pagi minggu kemarin, dan sampai hari ini belum ada dari tim lain yang meneruskan pengecatan tersebut. Tim kamipun melanjutkan lagi bersama om @chimot23.

IMG_20210723_140410.jpg

IMG_20210723_135304.jpg
Meneruskan pengecatan kanstin

Tiba-tiba turun hujan sangat deras, kami pindah ke lokasi parkiran mobil dan basement untuk pengecatannya. Karena ada komplainan AC yang bermasalah, kamipun berbagi tugas. Saya bersama om @chimot23 dan @indradianpurnama langsung berangkat memfollow up komplainan AC tersebut di gedung yang lain. Sedangkan dua kawan kami yang lainnya meneruskan pengecatannya. Hujan yang sangat deras membuat kami sedikit kurang leluasa untuk menindak lanjuti problem di unit outdoornya yang memang kurang freon. Tapi Alhamdulillah pihak pemilik ruangan memakluminya.

IMG_20210723_154930.jpg
Perbaikan AC ruangan

Pukul 16:30 sore hujan sudah reda. Hanya tersisa gerimis-gerimis kecil saja. Tim kamipun membantu pemasangan scafolding untuk pekerjaan yang akan di kerjakan oleh divisi lain esok hari.

IMG_20210723_161941.jpg
Memasang scafolding di sore hari

Pukul 17:30 sore kami kembali berkumpul di basecamp. Satu rekan kami dan om @chimot23 pamit pulang. Tinggal kami bertiga yang masih standbye hingga pukul 20 malam nanti.

Pukul 19 malam saya berdua dengan kawan mulai keliling patroli gedung sesi terakhir tim kami di hari ini. Karena masih suasana WFH, tidak banyak aktifitas di dalam gedung.

IMG_20210723_190421.jpg
Kami patroli sore ini

Pukul 20 malam saya pamit pulang ke rekan-rekan tim malam yang sudah datang. Berhubung istri dan anak-anak sedang di rumah si nenek, saya harus menjemput mereka dulu ke sana. Untunglah hujan hanya tinggal gerimis-gerimis kecil, jadi saya tidak sampai kebasahan. Sampai di rumah si nenek, si bungsu langsung menyambut kedatangan ayahnya dengan riang kesenangan. Sayapun numpang makan malam dulu di sana.

Karena hari sudah semakin malam, pukul 21 malam kami semua pamit pulang kerumah. Kami mampir dulu ke ATM untuk mengambil uang untuk kebutuhan di rumah. Kebetulan susu si bungsu juga sudah tinggal sedikit. Tadinya mau mampir ke Indomart untuk beli susu si bungsu, tapi karena masih pemberlakuan PPKM yang di perpanjang, ternyata indomart sudah tutup dari pukul 20 malam tadi.

IMG_20210723_214431.jpg
Mampir ke ATM untuk mengambil uang buat beli susu si bungsu

Sampai di rumah saya ajak si bungsu tidur. Tapi ternyata pukul 23:30 malam si bungsu baru tertidur. Sedangkan istri sudah tidur dari tadi. Tinggal saya dan si sulung yang belum mau tidur meskipun sudah pukul 00:03 tengah malam.

Demikianlah kisah keseharian saya di hari Jum'at, 23 Juli 2021 dari pagi hingga malam hari yang bisa saya abadikan dalam jejak digital di blockchain Steemit ini. Semoga bermanfaat. Saya mohon maaf jika ada tulisan-tulisan saya yang masih kurang sempurna dalam tata bahasanya.

Salam bahagia

About me

My Channel Youtube: https://m.youtube.com/channel/UCY4V70hzWFbekTuPI2G661g

PictureSmartphone
ModelInfinix S3
Original Picture@alhasan
LocationBogor, Indonesia
Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Thank you so much for the success

"PEJUANG RUPIAH YANG TIDAK KENAL LELAH"

Semoga jadi amal ibadah kita ya @alhasan semangat terus. Heeee

Cetak duit terus sampai akhir 😁😁

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Terima kasih banyak support nya